BINUS Business School

Komitmen BINUS UNIVERSITY pada IIETE 2024: Mulai Lebih Awal 2,5 Tahun Kuliah, Langsung Gapai Karier

Jakarta, 24 Februari 2024 – BINUS UNIVERSITY kembali berpartisipasi dalam Indonesia International Education and Training Expo & Conference 2024 (IIETE), yang diselenggarakan pada 22 – 25 Februari 2024 di Jakarta Convention Centre. Sesuai dengan tema pameran, “Never Stop Learning,” BINUS UNIVERSITY berkomitmen untuk memberikan pengalaman pendidikan tinggi yang sesuai dengan perkembangan industri saat ini dan menyenangkan bagi para pengunjung.

Booth BINUS UNIVERSITY yang terletak di Hall B A106 menjadi pusat perhatian para siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat dan orang tua yang antusias datang untuk mencari informasi mengenai jurusan, program-program, serta peluang beasiswa yang ditawarkan kepada calon BINUSIAN.

Haris Suhendra, General Manager Corporate Marketing Communications BINUS Group, menjelaskan, “Kami hadir memberikan pengalaman terbaik kepada pengunjung, baik siswa-siswi maupun orang tua, yang mengunjungi booth BINUS UNIVERSITY akan informasi pendidikan tinggi yang dibutuhkan industri dan masyarakat saat ini. Ini akan membantu mereka dalam memilih jurusan sesuai dengan minat mereka dan mulai lebih awal dalam menentukan karier,” tuturnya.

Memulai lebih awal karier dimungkinkan karena sistem pendidikan di BINUS UNIVERSITY mengembangkan kemampuan siap-terap mahasiswa.

Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM., Vice President of BINUS Higher Education mengatakan, “BINUS memiliki sistem pembelajaran yang holistik. Mahasiswa kuliah 2,5 tahun dapat mulai lebih awal kariernya, baik sebagai profesional, menjadi entrepreneur, atau juga melanjutkan studi baik di dalam maupun di luar negeri,” ucap Harjanto.

Hal ini juga dipertegas oleh Dr. Nelly, S.Kom., MM, Rektor BINUS UNIVERSITY yang ditemui dalam acara Talkshow “Ngobrol Bareng Rektor”, mengatakan, “Kemampuan siap-terap mahasiswa diperoleh melalui enrichment program yang akan dijalani mahasiswa dengan memilih salah satu dari tujuh track yang tersedia, seperti internship, entrepreneurship, research, community development, study abroad, further study, dan specific independent study,” imbuh Dr. Nelly.

Booth BINUS UNIVERSITY menekankan konsep faculty experience yang menarik dan menyenangkan, pengunjung tidak hanya dapat bertanya tentang jurusan yang diminati, tetapi juga dapat langsung merasakan pengalaman praktis melalui kegiatan demonstrasi jurusan dan pameran karya Mahasiswa.

Alumni juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kevin Varian, visual artist yang juga alumni DKV turut mendesain visual booth. Shane Tiara, yang juga Alumni DKV mendemonstrasikan pembuatan mural dan instalasi seni secara langsung dan dijadikan lokasi foto booth.

Dengan visi “a World-class University, Fostering and Empowering the society in building and serving the nation,” BINUS UNIVERSITY berkontribusi dalam menyiapkan generasi muda Indonesia yang berkualitas dan dapat memberdayakan masyarakat dalam membangun dan melayani bangsa.

Partisipasi BINUS UNIVERSITY dalam IIETE 2024 menjadi momentum penting untuk menarik minat calon mahasiswa agar menjadi bagian dari komunitas yang membangun dan memberdayakan, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Whatsapp