BINUS Business School

Perjuangan dan Kesuksesan Astri Octora sebagai Lulusan Terbaik

Melanjutkan pendidikan di saat harus bekerja dan mengurus keluarga memang sulit. Akan tetapi, bukan berarti hal ini sesuatu yang mustahil untuk dilakukan karena sudah ada alumni-alumni yang terbukti sukses menjalaninya. Salah satu contohnya adalah Astri Octora, seorang alumni BINUS Business School jurusan Master of Management Executive in Strategic Management. Berikut kisah perjuangan dan kesuksesan Astri Octora saat menempuh pendidikan di BINUS University!

Sulitnya Membagi Waktu Kuliah, Kerja, dan Keluarga

Sebelum mengetahui bagaimana Astri Octora membagi waktu antara kuliah, kerja, dan keluarga, mari kita berkenalan dengannya lebih dalam. Astri Octora adalah alumni Universitas Indonesia yang mengambil jurusan Akuntansi (2002-2006). Sejak lulus, ia setia bekerja di Manulife Financial hingga 2012. Kemudian, ia pun diangkat menjadi manajer produk hingga menduduki jabatan Head of Product Strategy & Advisory mulai 2017 sampai sekarang.

Itu artinya, Astri Octora sedang menjalani peran sebagai kepala divisi saat memutuskan untuk mengambil S2 di BINUS Business School, MM Executive in Strategic Management. Ia mengakui bahwa keputusannya mengambil studi lanjut itu dipicu oleh kesadarannya akan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Sehingga, ia merasa bahwa harus terus meng-upgrade diri, salah satunya dengan berkuliah S2.

Astri Octora resmi menjadi mahasiswa BINUS Business School pada 2021 ketika dunia masih dilanda pandemi Covid-19. Memang, ia sendiri memutuskan masuk pada tahun tersebut karena merasa memiliki waktu yang cukup untuk berkuliah sambil bekerja. Namun, berbeda halnya ketika pandemi telah berangsur-angsur beralih menjadi endemi. Ia akhirnya harus memaksa diri untuk datang ke kampus setiap weekend.

Transisi dari Kuliah Online ke Onsite

Perpindahan sistem perkuliahan setelah meredanya pandemi Covid-19 memang membuat Astri Octora, selaku alumni BINUS, cukup keteteran. Bila kuliah online hanya membutuhkan persiapan selama 30 menit saja, kuliah offline mungkin menuntut waktu yang lebih banyak untuk bersiap diri dan mobilisasi.

Perubahan ini membuat dirinya harus mengorbankan waktu tidur. Astri juga mengatakan bahwa ia sudah meminta izin terlebih dahulu ke keluarganya, sehingga mereka dapat memahami apabila banyak waktu yang mesti ia luangkan untuk mengerjakan tugas. Sebagai informasi tambahan, Astri Octora sudah berkeluarga dan mempunyai buah hati saat sedang menempuh studi S2.

Petik Buah Manis sebagai Wisudawati Terbaik

Berkat kerja kerasnya dan pengorbanannya dalam membagi waktu dan tenaga, perjuangan Astri Octora pada akhirnya berbuah manis. Ia menjadi wisudawati terbaik (predikat Magna Cum Laude) saat diwisuda dari program studi MM Executive in Strategic Management.

Pencapaian Astri Octora itu tak lain karena prinsipnya mengenai pendidikan. Ia menuturkan bahwa pendidikan itu nantinya akan selalu berguna, entah untuk dunia kerja maupun kehidupan pribadinya. Bahkan, pendidikan juga dapat membuka peluang karier yang lebih luas ke depannya.

Pesan Astri Octora untuk Calon Mahasiswa S2

Sebagai ibu dari dua anak sekaligus alumni BINUS Business School yang mendapat predikat Magna Cum Laude sekaligus lulusan terbaik dari MM Executive, Astri Octora berpesan kepada calon-calon mahasiswa mahasiswi S2 supaya jangan pernah ragu, melainkan jalani saja terlebih dahulu.

Pesan tersebut memang sudah menjadi prinsip hidupnya selama ini bahwa tidak perlu ragu-ragu saat ingin menjalani hal-hal baik yang terkesan menakutkan, misalnya S2 sambil bekerja dan mengurus keluarga. Asal dari awal sudah yakin dengan niatnya, pasti ada jalan dan semua itu bisa dilakukan dengan baik.

Dari sekian banyak alumni BINUS University, Astri Octora adalah salah satu contoh mengagumkan. Di tengah kesibukannya menjadi Head of Product Strategy & Advisory di PT Manulife Aset Manajemen Indonesia sekaligus ibu dari dua buah hatinya, Astri tetap berhasil menuntaskan studi S2-nya di MM Executive in Strategic Management dengan predikat Magna Cum Laude.

Itu menunjukkan bahwa melanjutkan pendidikan sembari mengurus keluarga dan bekerja bukanlah hal yang mustahil, apalagi jika Anda memilih kampus seperti BINUS University. Di sini, kami mendukung Anda yang ingin belajar dan tetap berkarier dengan program unik seperti blended learning. Untuk informasi lebih lengkap seputar S2 MM Executive di BINUS Business School, silakan klik laman di sini!

 

Whatsapp