BINUS Business School

Narda Davina, Alumni BINUS yang Bawa Semangat Tak Henti

Pengalaman kuliah lebih dari sekadar duduk di bangku kelas, mengerjakan tugas, atau menyusun tesis. Berbekal ilmu dan pengalaman yang didapatkan dari kuliah, kita bisa menerapkannya ke kehidupan nyata untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Hal inilah yang berhasil dilakukan oleh Narda Davina, salah satu alumni BINUS BUSINESS SCHOOL Master Program dari jurusan Master of Management in Creative Marketing.

Profil Narda Davina

Narda Davina memiliki passion yang cukup besar di bidang desain grafis. Setelah lulus kuliah S1 dari jurusan Desain Komunikasi Visual BINUS UNIVERSITY pada 2014, ia pernah mendapat kesempatan untuk memperdalam ilmu desain di Suan Sunandha Rajabhat University, Bangkok, Thailand selama satu tahun.

Berbekal ilmu dan pengalaman tersebut, Narda pun memulai karir sebagai desainer grafis. Seiring berjalannya waktu, perjalanan karier Narda membawanya terjun ke dunia digital marketing. Bidang inilah yang sedang aktif digelutinya selama beberapa tahun terakhir. Saat ini, Narda bekerja di salah satu anak perusahaan Telkom Group yang bernama PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma).

Motivasi Utama untuk Berkuliah S2

Sebagai salah satu tim digital di Telkomsigma, Narda mencetuskan banyak ide kreatif untuk perusahaan. Salah satunya adalah ketika ia berpartisipasi dalam proyek pembuatan annual merchandise—seperti kaos—untuk karyawan internal. Melihat hasil karyanya dikenakan oleh teman-teman kantor, Narda mengaku merasa sangat senang dan bangga. “Aku merasa terapresiasi karena aku bisa memberikan impact dan warna baru untuk perusahaan.”

Tak ingin berpuas diri, Narda kemudian memutuskan untuk membuat wadah kreatif sendiri yang bernama Mini Elephas. Melalui Mini Elephas inilah ia bisa lebih leluasa mengekspresikan kreativitas melalui berbagai karya desain. 

Namun, Narda ingin agar Mini Elephas memiliki ruang tumbuh yang berdampak baik bagi dirinya dan orang-orang di sekitar. Ia pun akhirnya memutuskan untuk menempuh kuliah Master of Management in Creative Marketing di Master Program BINUS BUSINESS SCHOOL.

Upaya Narda Empowering Orang di Sekitar

Melanjutkan kuliah S2 merupakan keputusan yang tidak akan pernah disesali Narda. Bukan hanya kemampuan desainnya yang berkembang, tapi alumni BINUS BUSINESS SCHOOL ini juga jadi mendapatkan ilmu marketing yang memberikan dampak bagi Mini Elephas. Ia berhasil menciptakan produk yang bisa dipakai oleh orang lain.

Meski begitu, Narda tidak ingin berhenti di situ. Kali ini, ia berusaha memberikan kontribusi kepada masyarakat dan orang-orang di sekitar lewat mentoring. Narda mendapat undangan dari BINUS UNIVERSITY untuk terlibat dalam program BINUS BUSINESS SCHOOL Innocamp. Melalui program ini, Narda berkesempatan untuk terjun langsung ke tengah masyarakat dan menghadapi isu nyata.

“Ketika mentoring, kita ngobrol dulu sama mahasiswa, bagaimana memecahkan masalah ini dan kira-kira solusi dari mereka apa yang paling visible atau paling bisa dilakukan,” ujar Narda.

Kuliah Jadi Investasi Masa Depan

Kata senang rasanya kurang tepat untuk menggambarkan perasaan Narda yang berhasil melewati milestone penting dalam hidupnya. Bagi alumni BINUS BUSINESS SCHOOL ini, perasaan bangga karena bisa membantu orang lain tidak akan dapat dinilai dengan uang. 

Narda sadar bahwa pintu kesempatan dalam perjalanan kariernya jadi terbuka lebih lebar sejak kuliah S2. Ia pun teringat dengan perkataan salah satu dosennya bahwa kuliah Master of Management in Creative Marketing di BINUS BUSINESS SCHOOL Master Program bukanlah tempat untuk mencari gelar, melainkan sebuah investasi masa depan. Perkataan inilah yang terus dipegang teguh oleh Narda hingga sekarang. Menurutnya, pendidikan adalah investasi yang tidak ternilai.

Berangkat dari passion di bidang desain grafis, Narda Davina menggeluti karier di bidang yang sama. Namun, ia tak ingin cepat berpuas diri sehingga memutuskan untuk kuliah S2 agar bisa terus meningkatkan ilmu dan skill-nya. Melalui karya-karyanya yang semakin berkembang, alumni BINUS BUSINESS SCHOOL Master Program dengan gelar Master of Management in Creative Marketing ini dapat memberikan dampak positif kepada diri sendiri maupun orang-orang di sekitar.

Perjalanan Narda tentu tidak berhenti sampai di sini. Ia ingin membawa semangat dengan impact positif dalam setiap karyanya. Anda juga bisa menciptakan impact Anda sendiri dengan kuliah Master of Management in Creative Marketing di BINUS BUSINESS SCHOOL Master Program. Kunjungi websitenya untuk informasi lebih lanjut!

 

Whatsapp