BINUS Business School

Rahasia Astri Octora Menjadi Alumni BINUS Terbaik

Di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat, Astri Octora, selaku alumni terbaik dari BINUS Business School, bagikan pendapat tentang pentingnya meng-upgrade diri. Menurutnya, perkembangan zaman perlu direspons dengan cara belajar yang serius, maka dirinya mendaftarkan diri di program studi Magister Management Executive in Strategic Management.

Bahkan, Astri Octora juga berhasil menjadi alumni BINUS terbaik meski dirinya telah lama menuntaskan studi S1-nya, bekerja di perusahaan terkemuka, dan harus membagi waktu dengan keluarga. Dengan berbagai tantangan tersebut, ia kemudian membagikan pengalaman dan tips untuk bisa menuntaskan S2 sekaligus menjadi wisudawan terbaik. Ini dia detailnya!

Profil Singkat Astri Octora

Astri Octora adalah alumni dari Universitas Indonesia yang mengambil program studi Accounting pada masa S1-nya. Setelah itu, ia mulai bekerja di PT Manulife Asset Management Indonesia dengan menjadi Accounting Staff atau Supervisor pada 2006. Berkat kesetiaannya bekerja di perusahaan tersebut, pada akhirnya ia berhasil menjadi Head of Product Strategy and Advisory sejak 2017 lalu. 

Bersamaan dengan dirinya menjabat kedudukan penting itu, Astri Octora memutuskan untuk mengambil program studi MM Executive in Strategic Management di BINUS Business School. Bahkan, ia juga menuturkan bahwa pada masa tersebut dirinya sudah berkeluarga dan memiliki dua anak. Itulah yang membuat masa kuliahnya menjadi sangat challenging.

Pentingnya Dukungan dari Keluarga

Sebelum memutuskan untuk mendaftar di program studi MM Executive in Strategic Management di BINUS Business School, langkah pertama yang dilakukan oleh Astri Octora adalah meminta izin ke suami. Pasalnya, mau tidak mau, mereka harus bagi tugas seefisien mungkin agar kewajiban bekerja, sekolah, dan mengurus rumah tangga bisa dijalankan dengan baik.

Setelah mendapat persetujuan dari suami, ia lalu meminta izin kepada perusahaan tempatnya bekerja. Ternyata, baik dari pihak keluarga maupun atasan, semuanya mendukung Astri Octora untuk melanjutkan kuliah. Dua hal inilah yang menjadi penting karena support system bisa menjadi bekal semangat di tengah lelahnya menjalani S2.

Tips Manajemen Waktu Astri Octora

Karena Astri Octora merupakan seorang pekerja full time, ia tidak menampik bila tanggung jawab yang utama tetaplah menyelesaikan target di kantor. Untungnya, awal masa perkuliahannya, yakni semester 1 dan 2, diisi dengan pembelajaran online. Sehingga, ia mengaku masih cukup mudah untuk membagi waktu karena bisa bersiap-siap 5 menit sebelum mengikuti kelas Zoom.

Namun, ketika memasuki semester 3 dan BINUS Business School mewajibkan mahasiswanya untuk datang ke kampus, Astri Octora juga cukup kesulitan dalam penyesuaian diri. Meski begitu, ia tetap bersemangat untuk menuntaskan saat-saat terakhirnya untuk mengejar gelar master. Semua ini lagi-lagi karena ada support system dan tekad kuat di dalam dirinya.

Pesan dari Astri Octora untuk Calon Mahasiswa S2

Astri Octora memberikan pesan bagi para calon mahasiswa yang akan melanjutkan studi S2 supaya jangan pernah merasa minder di awal. Belajar itu perlu dan semua pasti bisa melakukannya, meski harus membagi waktu dengan pekerjaan dan keluarga, seperti yang ia lakukan selama 1,5 tahun belakangan saat menjadi mahasiswa BINUS Business School.

Satu hal yang tak kalah penting untuk bekal S2, selain semangat, adalah izin ke pihak keluarga maupun rekan kerja. Pasalnya, merekalah yang akan menjadi support system selama kita menjalani pendidikan tinggi. Jika mereka sudah menyetujui rencana baik Anda, otomatis urusan pembagian waktu dan tugas tak lagi jadi masalah besar.

Pesan terakhir yang ia katakan sebagai alumni BINUS adalah jangan pernah lelah untuk belajar karena pendidikan itu merupakan aspek penting yang dapat dipakai dalam kehidupan maupun pekerjaan. Jika ingin memulai, jangan pernah merasa takut atau minder karena pasti bisa. Kalimat pamungkas yang penuh semangat dari Astri Octora, yaitu “jalanin aja dulu!”.

Itulah profil dan kisah inspiratif dari Astri Octora, alumni BINUS Business School terbaik yang berhasil menuntaskan studi di MM Executive in Strategic Management ketika sedang menjabat posisi penting di kantornya sekaligus mengurus dua orang anak.

Bagi Anda yang belakangan ini memiliki rencana untuk melanjutkan studi S2, silakan mengunjungi website program MM Executive BBS untuk informasi lebih lengkap. Jangan lupa juga untuk meminta izin kepada orang terdekat karena support system adalah komponen penting dalam studi lanjut.

 

 

 

Whatsapp