Program S2 BINUS Business School, Ada Apa Saja?

Acara talkshow “The Rise of Creative Economy” yang diselenggarakan oleh BINUS Business School tak hanya memberikan pemaparan materi dari narasumber pilihan, melainkan juga memperkenalkan program terbaru S2 yang ada di BINUS Business School. Program terbaru ini berbeda dan lebih menarik dibandingkan dengan program yang ada sebelumnya.

Melihat dari nilai penting yang dimiliki BINUS Business School, program terbaru ini mendorong kebebasan berinovasi yang memadukan integritas dengan semangat kreatif dan berorientasi pada hasil. Apa saja program terbaru BINUS Business School? Simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Program Terbaru BINUS Business School

Untuk jenjang magister atau S2, BINUS Business School memiliki dua program besar, yakni MM Regular dan MM Blended Learning. Program MM Regular sendiri menyebar di tiga kampus yang berbeda, yaitu di BINUS @Senayan, BINUS @Bekasi, dan BINUS @Alam Sutera. Hal yang baru dari program ini adalah adanya penambahan streaming di kampus BINUS @Senayan.

(Kiri ke kanan: Kampus BINUS @Bekasi, Kampus BINUS @Alam Sutera, Kampus BINUS @Senayan)

Program studi yang ada di MM Regular kampus BINUS @Senayan di antaranya adalah Creative Marketing, People & Leadership, dan Digital Business. Sementara itu, di kampus Alam Sutera, streaming yang tersedia saat ini adalah Innovation & Entrepreneurship. Berbeda dari dua kampus sebelumnya, streaming yang diunggulkan di BINUS @Bekasi adalah Supply Chain. 

Selain program MM Regular, terdapat pula program MM Blended Learning. Program ini menggunakan metode perkuliahan 70% belajar secara online learning. Para mahasiswa akan belajar dan membaca materi di learning management system. Pada program MM Blended Learning, jurusan yang tersedia adalah Business Management dan Strategy and Execution. Untuk middle dan top level, terdapat pula program MM Professional in Business Management dan MM Executive in Strategic Management.

Pelaksanaan Kuliah BINUS Business School

Untuk program MM Regular, khususnya di kampus BINUS @Senayan, jadwal kuliah sudah ditentukan, yakni dari hari Senin sampai Jumat pukul 18.30–21.30 WIB. Mahasiswa yang mengikuti perkuliahan dengan program ini diwajibkan untuk tatap muka secara luring (offline) pada semester pertama. Sementara itu, untuk semester kedua dan seterusnya, mahasiswa dapat memilih untuk tetap belajar tatap muka secara offline atau ingin belajar secara online.  

Sementara itu, jadwal kuliah di BINUS Alam Sutera adalah Senin sampai Jumat. Berbeda dengan BINUS JWC Senayan, waktu kuliah BINUS Alam Sutera dimulai pukul 19.00-22.00 WIB. Metode yang digunakan di kampus ini pun sama seperti kampus BINUS @Senayan, yakni boleh offline atau online pada semester kedua.

Berbeda dengan program MM Regular, program MM Blended Learning sangat mendukung para mahasiswa yang memiliki jadwal kerja padat. Pembelajaran tatap muka dilakukan hanya tiga bulan sekali dan biasanya dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu. 

Bisakah Pindah Streaming di BINUS Business School?

Menariknya, mahasiswa S2 di BINUS Business School diperbolehkan untuk pindah streaming. Kadang kala kita merasa lebih membutuhkan ilmu atau peminatan lain. Pada semester selanjutnya mahasiswa bisa memilih streaming yang berbeda dengan kampus asal. Misalnya, mahasiswa mendaftar di S2 BINUS Business School kampus Bekasi yang streamingnya seharusnya Supply Chain. Namun, karena lebih membutuhkan ilmu Creative Marketing, mahasiswa bisa memilih streaming yang tersedia di kampus BINUS @Senayan baik secara offline maupun online. Hal tersebut dapat dilakukan jika belajar di BINUS Business School. 

BINUS Business School Junjung Motto 3M, Apa Saja?

Kemudahan dan inovasi yang disediakan di program S2 terbaru BINUS Business School ini menjunjung motto 3M, yakni Multi-Channel, Multi-Program, dan Multi-Campus. Dengan motto ini, BINUS Business School memfasilitasi para mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliahnya secara fleksibel. Jurusan & peminatan yang dipilih pun tepat sasaran sesuai kebutuhan mereka. Dengan penyediaan program baru yang terdapat di berbagai kampus sesuai daerah, tentu akan lebih menjangkau para mahasiswa dari berbagai sisi. 

Kemudahan tersebut tidak hanya berlangsung saat perkuliahan, melainkan juga berlangsung sejak calon mahasiswa mendaftar. Para calon mahasiswa diberi syarat untuk mengikuti tes TOEFL dan interview secara online dengan ketua program studi. Untuk calon mahasiswa yang memiliki IPK di atas 3.00, tes interview tidak perlu diikuti. 

Dari ulasan ini, tentu ada banyak keuntungan yang bisa mahasiswa dapatkan. Anda sedang bekerja dan ingin melanjutkan kuliah? BINUS Business School menjadi pilihan yang tepat untuk tempat belajar Anda. Anda bisa pilih program MM Regular atau MM Blended Learning sesuai dengan kebutuhan!