BINUS Business School

5 Kelebihan Berkuliah di Jurusan Creative Marketing BINUS Business School

Dengan banyaknya bisnis yang ada saat ini, merintis bisnis baru jadi hal yang menantang. Anda butuh pemikiran kreatif dan strategi marketing relevan untuk menarik perhatian target audiens. Hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan mendalami ilmunya terlebih dulu. Salah satu cara paling efektif untuk melakukannya adalah dengan melanjutkan pendidikan di Magister Creative Marketing BINUS Business School. 

Kurikulum yang mengedepankan praktik

Program kuliah satu ini cocok bagi Anda yang ingin mendalami bidang marketing. Kurikulumnya dirancang dengan mengedepankan peningkatan wawasan dan skill berinovasi, problem-solving menggunakan pendekatan kreatif, serta pemanfaatan IT. 

Jadi, mahasiswa tidak hanya mendapat ilmu teori, tetapi juga akan belajar dengan berbagai metode praktis lain seperti diskusi grup, studi kasus, presentasi, hingga pembuatan project. Dengan kurikulum yang mengedepankan praktik, mahasiswa didorong untuk meningkatkan kemampuan critical thinking dan pemecahan masalah secara kreatif.

Kesempatan untuk mengembangkan bisnis sendiri

Bisnis apa pun pasti membutuhkan ilmu dan kemampuan marketing untuk mempromosikan produk secara efektif, terutama bisnis baru yang belum dikenal orang. Hal ini memang cukup menantang, tapi dengan kuliah jurusan Creative Marketing di BINUS Business School, Anda punya bekal dasar untuk merancang strategi marketing yang relevan dan tepat sasaran.

Bahkan sejak semester pertama perkuliahan, Anda sudah mendapat materi tentang entrepreneurship yang akan bermanfaat untuk mengembangkan bisnis sendiri. Materi ini juga disertai dengan ilmu tentang design thinking untuk membantu mahasiswa menerjemahkan ide bisnis mereka menjadi proses nyata perencanaan bisnis secara end-to-end. 

Exposure terhadap tren terkini

Tak hanya mengedepankan praktik, kurikulum program S2 Creative Marketing di BINUS Business School juga disesuaikan dengan tren marketing terkini. Alhasil, mahasiswa akan selalu mendapat materi yang relevan dan bermanfaat untuk diterapkan. Materi-materi tersebut disampaikan oleh tim pengajar dosen tetap yang memiliki kualifikasi tinggi di bidang marketing. 

Di samping itu, BINUS Business School juga rutin mendatangkan dosen tamu dari para ahli di berbagai industri, mulai dari industri kreatif, multimedia, hingga teknologi informasi. Kehadiran mereka dapat memberikan insight baru tentang pengalaman dan tantangan nyata di bidang bisnis dan marketing, sehingga mahasiswa pun bisa mendapat pemahaman menyeluruh seputar kondisi terkini dunia profesional.

Bisa beradaptasi di berbagai situasi

Kuliah Creative Marketing di BINUS Business School memang cenderung fokus pada bidang pemasaran. Namun, ilmu dan skill yang Anda dapatkan selama kuliah sebetulnya bisa digunakan pada banyak roles. Mata kuliah seputar marketing akan mengajarkan Anda untuk memahami perilaku target konsumen melalui analisis data, sehingga Anda bisa menjadi komunikator yang baik. 

Berbagai skills tersebut bisa membantu Anda beradaptasi di berbagai situasi kerja, sehingga Anda bisa lebih mudah melakukan transisi roles dari copywriter, social media content creator, public relations manager, dan lainnya.

Ilmu yang cocok untuk berbagai industri

Kelebihan satu ini masih berhubungan dengan poin sebelumnya. Dengan materi kuliah yang bisa diterapkan untuk berbagai roles, Anda jadi lebih mudah terjun di berbagai industri. Tak hanya marketing, tapi juga bisnis, sales, komunikasi, hingga analisis data. Lagi-lagi, hal ini tidak terlepas dari kurikulum yang dirancang secara komprehensif dan up-to-date. 

Selain mata kuliah bersifat marketing-centric, kurikulum program S2 Creative Marketing di Business School juga menyediakan materi pendukung yang tak kalah penting untuk kesuksesan karier Anda. Beberapa di antaranya adalah Accounting and Financial Management, Leadership and Human Capital Management, Product and Pricing Development, Digital Branding, Business Ethics, hingga Strategic Management in Business.

Kuliah di jurusan Creative Marketing BINUS Business School tidak hanya memberi Anda wawasan mendalam seputar bisnis dan pemasaran kreatif, tapi juga kesempatan untuk praktik, mengembangkan bisnis sendiri, exposure terhadap tren terkini, hingga kemampuan adaptasi di berbagai situasi. 

Tak hanya itu, pengalaman belajar Anda juga ditunjang dengan fasilitas lengkap di gedung perkuliahan BINUS Business School yang mengedepankan pemanfaatan IT. Hal ini menjadi salah satu wujud komitmen BINUS Business School untuk menyediakan lingkungan belajar yang dinamis dan supportive. Anda bisa merasakan seluruh kelebihan tersebut dengan daftar kuliah S2 Creative Marketing BINUS Business School sekarang juga. Klik di sini untuk informasi selengkapnya!

Whatsapp