BINUS Business School

Kunci Kesuksesan Menjadi Alumni BINUS dari Ignatius Nathanael

Ignatius Nathanael adalah salah satu BINUSIAN yang berhasil lulus dari program studi MM Professional in Business Management. Dirinya mengaku, mengetahui program S2 online learning ini langsung dari pihak BINUS. Menurutnya, perkuliahan yang bisa ditempuh secara online tentu sangat menarik, ditambah lagi saat itu sedang masa pandemi Covid-19. Bagaimana tidak?

Dengan online learning dari BINUS BUSINESS SCHOOL, pembelajaran tetap dapat dilakukan seperti pada umumnya, tapi tanpa perlu datang ke kampus dan melewati berbagai macam proses persiapan hingga naik kendaraan. Kurikulum dari kampus juga dirancang supaya mahasiswa bisa lulus selama 1,5 tahun saja. Berikut cerita lengkap dari alumni BINUS, Ignatius Nathanael!

Motivasi Utama Berkuliah S2

Melanjutkan S2 adalah salah satu cara untuk tetap bisa bersaing di dunia kerja. Itulah yang menjadi penyebab kenapa Ignatius Nathanael pada akhirnya memberanikan diri untuk mengambil studi S2. Namun, di sela-sela bekerja, sulit baginya menemukan waktu yang pas untuk bekerja. Sampai akhirnya, ia mendapat tawaran dari BINUS BUSINESS SCHOOL untuk mengikuti program S2 online.

Di awal masa Covid-19, pembelajaran yang dilaksanakan secara online memang terasa sebagai hal baru atau new things. Ignatius Nathanael di sini termasuk sebagai salah satu orang yang menanggapi perubahan tersebut dengan respons positif, yakni justru terjun ke bangku kuliah S2 dan menerapkan metode online learning.

Semua itu ditempuh demi memperoleh pengalaman dan pemahaman yang lebih luas lagi. Satu hal yang menjadi poin plus baginya adalah sudah lebih dulu menerapkan kemajuan teknologi secara intens untuk menempuh pendidikan. Sehingga, harapannya ia bisa semakin kompeten dalam dunia kerja yang kompetitif.

Rintangan Terbesar Krisna Menjadi Alumni BINUS

Selain soal teknis, yakni perkuliahan yang hanya bisa dilakukan secara online, rintangan terbesar menempuh S2 dan menjadi alumni BINUS adalah berkomitmen dalam menjalankan studi. Ignatius Nathanael sendiri mengakui bahwa studi magister ini tidak mudah. Pasalnya, S2 itu bukan soal mengejar gelar saja, tapi juga sebagai aksi nyata untuk mengembangkan diri.

Ditambah lagi, dirinya menjalani masa-masa perkuliahan di BINUS BUSINESS SCHOOL sambil terus bekerja full time dari Senin sampai Jumat. Namun, berkat adanya sistem belajar mengajar yang mendukung karena hanya dilakukan setiap weekend saja, Ignatius Nathanael berhasil lulus bahkan mendapat predikat Best Graduates.

Manfaat yang Dirasakan Krisna dari Berkuliah

Melanjutkan kuliah S2 ke program studi MM Professional in Business Management tentunya sangat bermanfaat bagi Ignatius Nathanael secara pribadi. Ia mengaku bahwa dengan menempuh pendidikan tinggi ini, dirinya jadi memiliki kualifikasi lebih yang membuatnya semakin cemerlang di dunia kerja.

Meski begitu, normal bila para calon mahasiswa S2 itu merasa takut untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Pasalnya, S2 memang lebih challenging jika dibandingkan dengan S1. Akan tetapi, dengan tekad, ketekunan, dan komitmen yang terus dijalankan, pastinya semua itu akan membuahkan hasil yang manis.

Poin plusnya, S2 membuat seseorang memiliki pola pikir yang lebih berkembang dan hal ini tentunya bermanfaat dalam dunia kerja. Ditambah lagi, S2 di BINUS itu sangat menguntungkan, sebab kampus ini memiliki standar internasional dan jaringan yang pastinya tidak sedikit. Sebaran koneksi menjadi kelebihan yang dapat dimanfaatkan oleh para BINUSIAN untuk memperoleh pekerjaan.

Segera meng-upgrade diri dengan menempuh studi S2 juga akan membuat dirinya bersaing dengan lebih sedikit orang. Bagaimana tidak? Untuk lulusan di angkatannya sendiri, ada sekitar 600 orang yang berhasil menuntaskan studi magister. Dari kuantitas tersebut, bisa dibayangkan apabila keputusan S2 masih terus ditunda. “Tentu, ketika orang sudah S3, bisa-bisa malah masih akan menempuh S2,” tambahnya.

Mengambil S2 di BINUS BUSINESS SCHOOL terbukti mengasah kemampuan dan memperbanyak pengalaman. Ignatius Nathanael sendiri mengatakan bahwa dirinya merasa sangat terbantu dengan program online learning di MM Professional in Business Management. Sebab, ilmu pengetahuan yang didapat sama bermanfaatnya, tapi prosesnya bisa dilakukan dengan lebih fleksibel.

Apakah Anda juga tertarik melanjutkan studi S2 di BINUS BUSINESS SCHOOL seperti Ignatius Nathanael? Cari tahu informasi lebih lengkap seputar program studi dari kami dengan mengunjungi website pada link berikut. Mari, wujudkan mimpi Anda sebagai pekerja profesional dengan menjadi alumni BINUS!

Whatsapp