BINUS Business School

Krisna Nugraha Bagikan Tips Sukses sebagai Alumni BINUS yang Ampuh

Krisna Nugraha adalah salah satu alumni BINUS Business School yang menempuh studi doktoral di program studi Management. Dirinya berhasil menjadi Doctor of Research in Management yang mengambil peminatan Strategic & Growth, berbekal pengalamannya di bidang industri selama puluhan tahun.

Dalam perjalanannya menempuh pendidikan tinggi di BINUS, Krisna Nugraha pada akhirnya berhasil menuntaskan studi dan menjadi wisudawan pada 30 Juli 2023 lalu. Sebagai Binusian resmi, beliau akhirnya membagikan tips sukses supaya dapat mewujudkan mimpi menjadi alumni yang ampuh untuk hadapi berbagai kondisi. Berikut paparan lengkapnya dari seorang Krisna Nugraha!

Siapa Itu Krisna Nugraha?

Krisna Nugraha adalah seorang alumni BINUS Business School yang mengambil studi S3 dengan mengambil program studi Manajemen konsentrasi Strategic & Growth. Sebelumnya, ia juga telah menyelesaikan studi masternya di bidang General Business pada universitas yang sama tahun 2006 sampai 2009.

Bukan hanya background studinya yang tidak main-main, Krisna Nugraha juga mempunyai pengalaman kerja mumpuni dari berbagai perusahaan. Pada 1998 sampai 2005, ia merintis kariernya di PT Microsoft Indonesia hingga mencapai Principal Consultant. Lalu, dirinya mendaftar di Bellua Asia Pasific dan menjadi Associate ketika dirinya mendirikan Cleon Consulting.

Krisna Nugraha juga sempat menjadi karyawan di PT Tabungan Pensiunan Nasional Tbk dan menjadi Head of IT Planning, Governance, and Security, lalu menjabat sebagai Head of Development and Operations Manager di PT Aero System Indonesia, sebelum akhirnya menjadi Founder di PT Arranet Indonesia Sejahtera dan PT Fintech Solusi Ummat.

Tantangan Terbesar Krisna selama Berkuliah

Sebagai angkatan yang masuk sebelum terjadinya pandemi Covid-19, Krisna Nugraha mengaku mengalami tantangan yang cukup hebat. Di awal masa perkuliahan, dirinya telah terbiasa masuk ke kelas luring sehingga mampu bertatap muka dengan dosen dan mahasiswa lain di program studi serupa. Namun, karena Covid-19, dirinya harus menjalani masa-masa kuliah online dan membiasakan diri dengan tools yang dipakai.

Di samping itu, Krisna Nugraha juga menyadari bahwa bangku perkuliahan ini sangat berbeda dengan dunia pekerjaan. Menurutnya, suasana kampus sering memberikan tuntutan bagi mahasiswa untuk belajar dan menyerap ilmu pengetahuan secara cepat, apalagi banyak pelajar S3 yang sudah lama meninggalkan dunia kampus. Itulah mengapa, dirinya memberikan effort lebih untuk kembali belajar statistik, melakukan riset, dan membaca jurnal.

Meski memiliki banyak tantangan selama menyelesaikan studi S3, Krisna Nugraha tetap merasa dilancarkan berkat BINUS Business School yang memberikan banyak fasilitas dan arahan kepada mahasiswa. Begitu juga dengan pihak promotor yang selalu mendukung supaya bisa menyelesaikan dengan baik secara tepat waktu. Sehingga, dirinya merasa amat terbantu dan dapat menyelesaikan studi sesuai target di awal. 

Rahasia Sukses Menjadi Alumni BINUS

Setelah menuntaskan kewajibannya sebagai mahasiswa, Krisna Nugraha selaku alumni BINUS Business School memberi semangat bagi para mahasiswa S3 yang masih berusaha menuntaskan studinya. Menurutnya, studi doktoral itu sama saja seperti full time job yang harus sentiasa dilakukan setiap hari, terutama bila berbicara mengenai riset.

Jangan lupa juga saat memilih promotor untuk kelancaran disertasi, pastikan mereka memiliki sifat open minded. Sehingga, Anda akan merasakan pengalaman serupa seperti Krisna Nugraha yang merasa diperlancar oleh promotor yang rela dihubungi kapan saja dan di mana saja, terutama saat terjadi wabah pandemi Covid-19.

Ia mengingatkan sekali lagi untuk mahasiswa S3 supaya melakukan riset bukan hanya di waktu senggang saja. Lagipula, disertasi yang baik adalah yang ditulis, bukan yang dibicarakan atau diwacanakan saja, tambahnya. Di samping itu, BINUS Business School juga sudah punya koridor dan aturan yang jelas. Jadi, jika mahasiswa mengikuti secara disiplin, kemungkinan hasilnya lebih baik.

Pengalaman Krisna Nugraha sebagai sosok yang telah puluhan tahun malang-melintang di industri tentu bisa kita jadikan contoh dan pelajaran bersama. Di tengah kesibukannya bekerja sebagai Founder di sebuah perusahaan, dirinya terbukti mampu membagi waktu dengan baik, sehingga bisa menuntaskan disertasi dan kuliahnya secara tepat waktu.

Nah, bagi Anda yang berkeinginan untuk melanjutkan studi S3 dan menjadi alumni BINUS Business School, daftarkan diri Anda segera melalui link berikut! Anda juga bisa mendapatkan informasi lebih lengkap seputar program studi yang ditekuni oleh Krisna Nugraha dengan mengunjungi website-nya di sini!

 

 

Whatsapp