BINUS Business School

Mengenal 6 Tokoh Inspiratif Alumni BINUS BUSINESS SCHOOL

 

Indonesia memiliki banyak sekali tokoh inspiratif yang telah memberikan kontribusi besar bagi masyarakat. Tidak hanya di bidang akademik atau bisnis, tetapi juga berbagai sektor lainnya seperti seni, teknologi, dan sosial. Bahkan, beberapa di antaranya adalah para alumni BINUS BUSINESS SCHOOL. Jika Anda juga akan belajar di tempat ini, simak nama-nama yang sudah lebih dulu sukses!

1. Putri Habibie – Kuliner

 

                                                                                                                       Photo by: merdeka.com

 

Putri Habibie merupakan keponakan dari mantan Presiden Indonesia, BJ Habibie. Ia memiliki hobi memasak dan sering membagikan resep melalui akun media sosialnya. Berawal dari hobi, Putri Habibie mendirikan sekolah memasak yang dikenal dengan nama Laddy Bake Cooking Class. Siapa pun bisa mengikuti les privat memasak bersama Putri Habibie, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Tak hanya aktif dalam bidang kuliner, Putri Habibie juga memiliki yayasan bernama Berdaya Putri Habibie. Yayasan ini bertujuan untuk mendidik ibu-ibu dan pelaku UMKM mengenai gizi yang tepat untuk tumbuh kembang anak. Ini adalah wujud kontribusi Putri Habibie sebagai warga negara untuk memberikan manfaat bagi kehidupan sosial di tanah air.

2. Nydia Orlatta – Desain Interior

 

                                                                                                        Photo by: bbs.binus.ac.id

 

Nydia Orlatta lahir di Jakarta, Indonesia. Ia lulus dengan gelar Sarjana Desain Interior dan gelar Magister Manajemen Bisnis BINUS BUSINESS SCHOOL. Pada tahun 2012, Nydia meluncurkan IOOR STUDIO dengan ambisi untuk menjadi Konsultan Desain Interior terkemuka di Indonesia. Nydia sangat fokus pada interpretasi identitas brand klien IOOR dan mengubahnya menjadi desain interior yang tepat. 

Sejak diluncurkan tujuh tahun lalu, perusahaan ini tumbuh pesat dalam hal pengaruh dan jumlah karyawan. IOOR melayani klien dari berbagai negara di Asia Tenggara dan kota-kota di Indonesia. Karya-karya IOOR telah diulas dan diakui oleh penerbit lokal dan internasional, seperti Home & Décor Magazine, ELLE Décor Indonesia, Living ETC, Perspective Magazine Hong Kong, dan Habitus Living Australia.

3. Panca R Sarungu – Tourism

 

                                                                                                             Photo by: Nusantaratv.com

 

Panca Rudolf Sarungu merupakan seorang lulusan program pasca sarjana Magister Manajemen Sistem Informasi (MMSI) di BINUS University yang aktif di bidang tourism. Saat ini, Panca menjadi bagian dari kelompok CEO PT Prista Teknologi Indonesia yang mengelola beberapa merek seperti RajaMICE, RajaLARI, dan Bulanmadu.Com, serta menjadi anggota dari Indonesian Travel Fair Committee.

Selain itu, ia juga menjabat sebagai penasihat di beberapa perusahaan, seperti Taman Safari Indonesia Group, The Kasablanka, dan Sutera Hall. Di samping itu, Panca juga menjadi Staff Khusus Bupati untuk beberapa pemerintahan daerah (Pemda) yang terkait dengan kegiatan pariwisata di Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

4. Agus Helly – Financial Advisor

                                                                                                   Photo by : baliekbis.com

 

Agus Helly merupakan seorang tokoh inspiratif di industri keuangan dengan 15 tahun pengalaman kerja di beberapa bank ternama, seperti Citibank, Commonwealth Bank, Standard Chartered Bank, dan Tokio Marine. Ia adalah CEO dan pendiri LINTAR Financial (PT Bali Pintar Financial), sebuah perusahaan finansial yang fokus pada pendidikan dan konsultasi keuangan untuk masyarakat luas.

Selain itu, Agus juga merupakan pendiri NGOPI PINTAR, sebuah inisiatif sosial yang bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia. Program ini menyediakan seminar, pelatihan, dan workshop tentang pengelolaan keuangan yang cerdas dan efektif. Melalui NGOPI PINTAR, Agus berharap dapat memberikan pemahaman dan dukungan kepada masyarakat agar bisa mengelola keuangan mereka dengan baik.

Sebagai seorang ahli keuangan, Agus juga memberikan layanan konsultasi dan mentoring keuangan. Dalam perannya sebagai financial advisor dan mentor, Agus membantu kliennya untuk mengembangkan rencana keuangan yang efektif dan efisien untuk memenuhi tujuan keuangan mereka.

5. I Wayan Lovayana – Game VR

 

                                                                                                          Photo by: majalahbali.com

 

I Wayan Lovayana adalah seorang tokoh inspiratif asal Bali yang merupakan CEO dari Caritra Bestari Bali. Sebagai wujud kecintaannya terhadap Bali, ia membentuk komunitas bernama Caritra Bestari Bali yang  mengangkat sejarah Bali sebagai konten game dalam teknologi VR.

Komunitas Caritra Bestari Bali yang didirikannya telah memiliki tiga unit usaha. Pertama, ada Tattwa Nusantara yang dikenal sebagai startup di sektor usaha ukir Bali yang menghasilkan casing eksklusif smartphone.

Kedua, Wayang menjalankan usaha Digital Lontar Nusantara yang bergerak di bidang Virtual Reality dan Augmented Reality. Lalu, usaha ketiga sekaligus terbaru adalah aplikasi Musea Bali yang menyediakan konten sejarah dan informasi museum di Bali. Pembuatan aplikasi ini juga didukung oleh Kemendikbud.

6. Ria Emilia – Teknologi

 

                                                                                                                                 Photo by: linkedin

 

 

Ria Emilia Sari, seorang alumni Binus MM Executive BINUS BUSINESS SCHOOL, saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT Teknokrat Mitra Data dan Chief Technology Officer Solubis.com. Dalam perjalanannya meniti karier, Ria Emilia Sari telah menunjukkan kompetensi dan kualitasnya di bidang teknologi.

Itulah enam nama tokoh inspiratif yang merupakan alumni BINUS BUSINESS SCHOOL. Anda juga bisa menjadi seseorang yang berhasil menginspirasi banyak orang seperti tokoh-tokoh di atas, tentunya dengan skill sendiri di bidang yang Anda geluti. Mulai langkah Anda dengan bergabung bersama BINUS BUSINESS SCHOOL!

Whatsapp