BINUS Business School

BINUS Business School Master’s Program Masuk Jajaran Top 40 QS MBA Rankings 2023: Asia

BINUS Business School Master’s Program berhasil masuk jajaran Top 40 QS MBA Rankings 2023: Asia. Daftar MBA Ranking untuk cycle 2023 ini diumumkan oleh QS pada akhir September 2022.

QS, singkatan dari Quacquarelli Symonds, merupakan sebuah lembaga pemeringkatan institusi pendidikan tinggi asal Inggris. Lembaga ini rutin menyusun peringkat yang mengurutkan institusi pendidikan di seluruh dunia berdasarkan kriteria tertentu. Sistem ranking QS World University Ranking menjadi satu dari tiga ranking universitas yang paling berpengaruh di dunia.

Selain QS World University Rankings, setiap tahunnya QS juga rutin mengeluarkan QS Global MBA Rankings yang mengurutkan program master bisnis di seluruh dunia. Dalam daftar MBA Rankings terbaru ini, BINUS Business School Master’s Program yang merupakan program Pascasarjana (S2) Bisnis dan Manajemen dari BINUS University berhasil menorehkan catatan memuaskan.

Berhasil masuk jajaran Top 40 QS Global MBA University Rankings 2023: Asia

Dalam pemeringkatan program studi Master of Business Administration atau MBA, QS menghadirkan beberapa kategori. Dari sekian kategori ranking, QS Global MBA University Rankings menjadi salah satu yang paling bergengsi. Daftar tersebut mengurutkan sekolah bisnis dari seluruh dunia, mulai dari Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, hingga Asia Pasifik.

Untuk kategori QS Global MBA University Rankings 2023: Asia, BINUS Business School Master’s Program berhasil berada pada urutan #37. Sementara untuk tingkat global, program unggulan BINUS University tersebut masuk dalam jajaran rank #201-250.

Ini merupakan kali kedua BINUS Business School Master’s Program mengikuti sistem pemeringkatan ketat dari QS Global MBA.

Untuk kategori QS Global MBA University Rankings 2023: Asia, BINUS Business School Master’s Program berhasil berada pada urutan #37

Uji kebolehan dalam kategori QS MBA by Career Specialization Rankings 2023

Selain masuk pada pemeringkatan paling bergengsi QS Global MBA University Rankings, BINUS Business School Master’s Program juga memperoleh rekognisi di kategori QS MBA by Career Spezialization Rankings 2023: Operations Management. Pada kesempatan perdana tersebut, BINUS Business School Master’s Program berhasil masuk dalam jajaran rank 71-80.

QS MBA by Career Spezialization sendiri merupakan kategori pemeringkatan program MBA menurut spesialisasi karier. Ada tujuh spesialisasi karier yang disusun pemeringkatannya, yakni Consulting, Finance, Marketing, Technology, Entrepreneurship, Information Management, dan juga Operations Management. Pada cycle 2023 ini, setiap spesialisasi diikuti oleh 100 sekolah bisnis yang tersebar di seluruh dunia.

Selain masuk pada pemeringkatan paling bergengsi QS Global MBA University Rankings, BINUS Business School Master’s Program juga memperoleh rekognisi di kategori QS MBA by Career Spezialization Rankings 2023: Operations Management. Pada kesempatan perdana tersebut, BINUS Business School Master’s Program berhasil masuk dalam jajaran rank 71-80.

Tunjukkan peningkatan prestasi

Jika dibandingkan dengan hasil yang diperoleh pada cycle 2022, BINUS Business School Master’s Program jelas menunjukkan peningkatan, terutama di regional Asia. Terlebih, untuk cycle 2023 ini, universitas dan institusi pendidikan tinggi yang mengikuti penilaian lebih banyak jumlahnya dibanding cycle 2022. Jika ditotal, jumlah peserta yang mengikuti penilaian QS Global MBA University Rankings 2023 mencapai lebih dari 280 universitas dan institusi pendidikan tinggi.

“Pencapaian sebagai ‘Top 40 QS Global MBA Rankings 2023: Asia’ ini adalah sebuah tonggak sejarah dalam perjalanan BINUS Business School Master’s Program yang menjadikan kami berada di urutan teratas di Indonesia. Sebagai sekolah bisnis yang telah mendapatkan akreditasi internasional dari Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB), BINUS Business School Master’s Program akan terus berinovasi dalam menyelenggarakan pendidikan bisnis terbaik di Indonesia,” tutur Dr. Rini Setiowati, Dekan BINUS BUSINESS SCHOOL Master’s Program

Bukti kompetensi BINUS Business School di kancah internasional

Selain membanggakan, capaian ini juga menjadi ajang pembuktian bahwa BINUS Business School memang mampu bersaing di kancah internasional. Sebagai sekolah bisnis yang telah mengantongi akreditasi internasional AACSB atau Association to Advance Collegiate Schools of Business, BINUS Business School memang berkomitmen untuk menghadirkan sekolah bisnis yang tidak hanya bermanfaat bagi para mahasiswa, jaringan alumni, maupun komunitas bisnis, tapi juga ekosistem pendidikan tinggi secara keseluruhan, terutama di Indonesia.

Bagaimanapun juga, para mahasiswa yang saat ini duduk di bangku kuliah adalah calon pemimpin masa depan. Dengan berbagai capaian internasional BINUS Business School, diharapkan para pemimpin masa depan ini siap menghadapi berbagai tantangan, baik di dalam negeri maupun kancah internasional. ***

Whatsapp