BINUS Business School

Percepatan Pemulihan Pariwisata Jawa Timur TEPANAS (Teman Parekraf Nasional) Gandeng Badan Promosi Pariwisata Daerah Jatim, Gelar Event Kolaboraksi East Java Tourism Summit 2022 di Surabaya

30 Maret 2022 – Di awal tahun 2022 ini ITTA Foundation dengan bangga mempersembahkan “East Java Tourism Summit (EJTS) 2022” yang merupakan konferensi pariwisata pertama di Jawa Timur, acara ini difokuskan untuk membahas kolaborasi pariwisata dan ekonomi Jawa Timur serta acara penghargaan untuk sektor bisnis & pariwisata di Indonesia. Acara ini diadakan di Hotel Royal Tulip Darmo Surabaya.

East Java Tourism Summit 2022 terdiri dari beberapa rangkaian acara, diantaranya adalah Talkshow, yaitu kegiatan berbagi ilmu bersama para pakar industri pariwisata dan perhotelan tentang bagaimana pariwisata menghasilkan dampak dan meningkatkan perekonomian di Jawa Timur untuk sektor yang lebih baik di Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini.

EJTF 2022 diadakan bersamaaman dengan, 2nd Indonesia Tourism Business Leader Awards 2022/2023, diadakan dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada Tokoh industri pariwisata, Selain itu diadakan juga 1st Suramadu Tourism Awards 2022/2023, merupakan event tahunan yang diadakan dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada jasa Travel & Tourism di Wilayah Jawa Timur.

Bapak Vinsensius Jemadu, selaku Deputi Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mewakili Menparekraf menyatakan, “Kami sangat mendukung Kegiatan EJTF yang dilaksanakan di Surabaya, mengingat banyaknya potensi pariwisata di Jawa Timur dan memiliki banyak Desa Wisata.” Beliau juga mengapresiasi inisiatif panitia karena telah menghadirkan Pak Murtaya Risman ke Jawa Timur yang disebutkan oleh Migue Olivera Pemenang Motor GP.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Bapak Dr Emil Elestianto Dardak M.Sc dalam sambutannya menyatakan “ Untuk meningkatkan semangat kita bersama dalam membangkitkan sektor pariwisata di Jawa Timur yang mana kita ketahui sektor inilah yang sangat paling terpukul di masa pandemi COVID-19 ini, namun diliat semangat bangkit sangat berasa sangat terasa terhadap sektor ekonomi kreatif.

Dr. Rini Setiowati,S.E., M.B.A selaku Dekan BINUS BUSINESS SCHOOL Master Program dan selaku Research Desk Partner ITTA Foundation telah melakukan penilaian terhadap calon – calon penerima penghargaan menggunakan metode best research. Dalam sambutannya beliau sangat mendukung penuh atas terselenggaranya East Java Tourism Summit 2022 Serta Event Penghargaan Personal & Industri Pariwisata yang sangat baik dilakukan demi kemajuan Sektor Pariwisata yang ada di Indonesia.”

Panca R Sarungu selaku President of ITTA Foundation menjelaskan “EJTS adalah sebuah event kolaborasi industri pariwisata di Jawa Timur. Surabaya merupakan kota yang memiliki potensi yang sangat besar sebagai tujuan wisata, dibuktikan dengan jumlah penerbangan ke Surabaya merupakan yang terbanyak setelah Bali dan Jakarta. Surabaya juga memiliki infrastruktur yang baik sehingga memudahkan para wisatawan untuk berkunjung. Setelah lebaran saya memperkirakan masa recovery full sector tourism yang sebagai andalan Jawa Timur. Selain itu, Industri Parekraf memiliki banyak turunannya seperti UMKM yang dapat meningkatkan ekonomi di Indonesia.”


Whatsapp