BINUS Business School

BINUS Business School dan CEO Everywhere.id Bersama Menginspirasi Generasi Muda

Sebuah bisnis tercipta karena berbagai alasan. Namun, pada umumnya, pendiri usaha tersebut ingin mengukir nama mereka di pasar sebuah wilayah atau menghasilkan keuntungan finansial sebanyak mungkin. 

Untuk mengetahui apakah ada tujuan lain di balik berdirinya sebuah bisnis, BINUS Business School mengundang Edy Sulistyo sebagai pembicara untuk acara CEO Speaks yang diadakan pada hari Selasa, 26 September 2023 lalu di Auditorium 310 BINUS @Senayan JWC Campus, Jakarta Selatan.

Latar Belakang CEO Speaks

CEO Speaks merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh BINUS Business School untuk memberikan para peserta insight lebih mendalam tentang pengalaman nyata pelaku industri. Maka dari itu, acara ini umumnya menghadirkan pembicara berupa CEO atau pendiri usaha yang sudah terkenal di Indonesia, contohnya seperti Edy Sulistyo selaku founder Loket.com hingga akhirnya bergabung dengan grup GoTo dengan nama GoPlay. Kini, ia menjalankan Everywhere.id yang telah berevolusi dari GoPlay dan bergerak secara independen sejak pertengahan September 2023 lalu. 

Model bisnis Everywhere.id menawarkan layanan online to offline live platform yang memungkinkan content creator menyiarkan konten mereka dari mana saja secara serentak di berbagai lokasi fisik.

Melalui acara CEO Speaks, BINUS Business School berharap para BINUSIAN bisa mempelajari wawasan baru secara langsung dari tokoh bisnis yang sudah sukses terlebih dahulu, apalagi ilmu sedemikian rupa sulit didapatkan dari pengajaran teori di ruang kelas. Jadi, mereka akan memiliki bekal yang lebih matang untuk merintis usaha sendiri atau menjadi pemimpin profesional di perusahaan kelak.

Jangkau Lebih Banyak Audiens dengan Diskusi Hybrid

Tak hanya menarget mahasiswa dan staf BINUS Business School, acara CEO Speaks juga ditujukan kepada masyarakat umum serta pelaku industri non-BINUSIAN. Oleh sebab itu, selain diadakan secara langsung di auditorium kampus BINUS @Senayan, pemaparan dari pembicara serta sesi tanya jawab bersama moderator juga disiarkan secara daring melalui platform Zoom Meeting serta YouTube Live.

Bahkan, tak hanya menyimak pembicaraan yang sedang berlangsung, para peserta yang mengikuti CEO Speaks secara online juga bisa berpartisipasi secara aktif dengan mengirimkan pertanyaan mereka melalui chat. Setelah itu, moderator akan membacakan pertanyaan yang masuk kepada pembicara agar bisa dijawab secara langsung. 

Dengan demikian, peserta yang bukan bagian dari BINUS Business School tetap dapat mengikuti jalannya acara dengan lancar di mana saja mereka berada. Sehingga, mereka pun juga bisa mendapatkan ilmu yang sama dengan peserta di lokasi acara.

Ciptakan Suasana Inklusif dengan Diskusi Kasual

Selama acara CEO Speaks BINUS Business School berlangsung, Edy Sulistyo selaku pembicara utama selalu berupaya membangun suasana diskusi yang lebih kasual agar mahasiswa yang menyimak secara langsung di auditorium BINUS @Senayan merasa lebih santai dan bisa memahami materi pembicaraan dengan lebih mudah. 

Bahkan, ia juga tidak ragu-ragu menceritakan masalah dan kegagalan di balik kesuksesannya supaya para peserta bisa mendapatkan gambaran yang lebih menyeluruh tentang proses pembangunan sebuah bisnis. 

 

Di sela-sela pembicaraan pun, terkadang ia memberikan anekdot ringan dan menggelitik tentang pengalaman membeli tiket sebuah acara besar, lalu dilanjutkan dengan cerita-cerita lucu dari para creator content setelah hadirnya kotak siaran terbaru Everywhere.id untuk mencairkan suasana. 

Bahkan, ada kalanya ia menjawab pertanyaan peserta yang ingin mengetahui bagaimana perbandingan budaya konten di Indonesia dan Amerika Serikat, mengingat Pak Edy sudah tinggal di negara adidaya tersebut selama 15 tahun sebelum kembali ke Indonesia.

Dengan strategi ini, para peserta bisa tertawa sekaligus melihat kaitan peristiwa tersebut dengan materi yang dibawakan oleh narasumber: pentingnya membuat bisnis yang mengutamakan purpose positif alih-alih ketenaran sementara atau keuntungan besar semata.

BINUS Business School kembali menghadirkan CEO dengan kisah inspiratif pada acara rutinnya, yaitu CEO Speaks pada tanggal 26 September 2023. Sama seperti edisi acara sebelumnya, CEO Speaks kali ini juga diadakan secara hybrid yang berarti para peserta BINUSIAN maupun non-BINUSIAN bisa menghadiri sesi pembicaraan secara langsung di Auditorium 310 BINUS @Senayan JWC Campus atau melalui Zoom Meeting dan YouTube Live. 

Pada pembicaraan kali ini, Edy Sulistyo selaku CEO Everywhere.id membawakan kisah perjuangannya mendirikan sebuah perusahaan di tengah terpaan pandemi dan mengakuisisinya hingga menjadi entitas mandiri sampai sekarang. Dengan pembawaan yang kasual, ia pun menyampaikan pentingnya mendirikan usaha dengan purpose yang lebih besar daripada hanya mengutamakan ketenaran dan keuntungan.

 

 

Whatsapp