Unggul Dalam Rumpun Ilmu Business Management, BINUS Masuk Deretan 7 Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia

Jakarta, 6 April 2022 – Lembaga pemeringkat perguruan tinggi dunia Quacquarelli Symonds merilis QS World University Rankings by Subject 2022 yang dilakukan atas 51 bidang ilmu terhadap lebih dari 1,543 institusi perguruan tinggi di 88 lokasi di dunia.

BINUS UNIVERSITY masuk ke dalam pemeringkatan ini melalui rumpun ilmu Business Management yang langsung melesat ke posisi 501-550 dunia dan masuk ke dalam deretan 7 Perguruan Tinggi Indonesia yang masuk dalam pemeringkatan ini.

Dari rumpun ilmu ini, tercatat ada 7 Program Studi yang masuk dalam pemeringkatan dunia ini, yaitu Management; Business Creation; International Business Management; Global Business Marketing; Creativepreneurship (Bandung); Business Management; Entrepreneurship-Business Creation (Malang).

BINUS UNIVERSITY unggul dalam 4 indikator penilaian, yaitu Academic Reputation, Employer Reputation, Citations per Paper, dan H-index Citations.

Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. menuturkan “Bersyukur dan berterima kasih atas pengakuan yang diberikan QS World University Rankings by Subject 2022 Business Management Studies. Hal ini merupakan buah dari penyelenggaraan pendidikan di BINUS UNIVERSITY yang unggul dalam hal reputasi akademik, reputasi yang diberikan dari penyerap lulusan, sitasi per makalah, dan dampak penelitian yang sesuai dengan standar internasional.”

Pengakuan ini menjadi bukti atas komitmen BINUS UNIVERSITY sebagai Perguruan Tinggi Indonesia dengan reputasi global untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas dan berdampak melalui riset, inovasi, kolaborasi serta dampak kepada masyarakat dengan tujuan mulia yaitu membina dan memberdayakan masyarakat untuk membangun Nusantara yang lebih baik. (GPJ).