Kuliah S2, Pentingkah di Era Digital Ini?

Sebagian orang mungkin masih ragu apakah mereka harus melanjutkan pendidikan S2 setelah mendapatkan gelar sarjana. Keraguan tersebut biasanya dilatarbelakangi oleh minimnya lowongan pekerjaan yang tersedia bagi para lulusan S2. Padahal, melanjutkan pendidikan S2 punya manfaat yang begitu besar bagi perkembangan diri seseorang, yang justru akan membuat dirinya semakin dilirik perusahaan. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Pentingnya Kuliah S2

Saat kuliah S1, kita lebih banyak bertemu dan berteman dengan orang-orang yang sebaya dengan kita. Namun, saat kuliah S2, kita akan bertemu dengan orang-orang baru yang berbeda umur, latar belakang, hingga tujuan. Dari hal tersebut, kita akan lebih banyak memiliki relasi, baik dari teman satu jurusan, teman satu kampus, hingga dosen. Hal ini tentunya akan menambah networking yang akan berguna untuk kita di masa kini maupun masa mendatang.

Selain networking yang semakin luas, pada jenjang pendidikan S2 kita juga dilatih untuk berpikir kritis dan kreatif (critical dan creative thinking). Hal ini didukung dengan era digital yang mengalami kemajuan begitu cepat dan masif. Oleh karena itu, kemampuan berpikir kritis dan kreatif sangat diperlukan dalam menghadapi perkembangan zaman, terutama bagi orang yang berkecimpung di dunia bisnis digital, sebab keadaan yang cepat berubah ini akan menuntut seseorang untuk terus beradaptasi dan berinovasi.

Kemampuan berpikir kritis dan kreatif juga memengaruhi upgrade diri terkait kemampuan soft skill yang sangat diperlukan, terutama di dunia kerja. Saat ini, tidak sedikit perusahaan yang menerima karyawannya dengan kualifikasi telah berpengalaman di bidangnya dan telah menyelesaikan studi S2. Itulah mengapa menempuh pendidikan S2 menjadi sangat penting.

Selesaikan S2 Lebih Cepat dengan Fast Track

Mengingat pentingnya adaptasi dan berinovasi, kita otomatis dituntut untuk belajar lebih cepat. Jika kuliah di BINUS Business School, mahasiswa dapat mengambil program fast track. Program fast track ini memudahkan mahasiswa S1 untuk dapat langsung lanjut belajar di jenjang S2 meskipun masa studi S1 belum selesai. Jadi, ketika ditotal, masa studinya sekitar lima tahun dan sudah dapat lulus dengan dua gelar dari dua jenjang tersebut, yakni sarjana dan magister. 

Kelebihan Ikut Fast Track S2 di BINUS Business School

Program fast track sebagai program akselerasi ini tentunya membantu mahasiswa untuk dapat lebih menghemat waktu. Biasanya, para lulusan S1 banyak yang mengalami kesulitan untuk melanjutkan kembali ke jenjang S2, apalagi jika terdapat jeda selama beberapa tahun. Namun, dengan menggunakan fast track ini, semangat belajar yang ada pada mahasiswa terus berlanjut tanpa putus hingga ke jenjang magister. Waktu yang diperlukan pun lebih singkat dari biasanya.

Special Offer Kuliah S2 untuk Sarjana BINUS 

Untuk jenjang S2, BINUS Business School memiliki program khusus terbaru. Dua program utama dari BINUS Business School adalah MM Regular dan MM Blended Learning. Untuk middle dan top level, calon mahasiswa juga dapat mengambil program MM Professional dan Executive. Jadwal kuliah yang ditawarkan dalam program ini sangat memudahkan para mahasiswa, khususnya bagi mereka yang memiliki jam kerja padat.

Selain itu, mahasiswa juga dapat memilih untuk mengikuti perkuliahan secara online atau offline pada semester dua. Hal menarik lainnya dari kuliah S2 di BINUS Business School adalah pada semester dua nanti, mahasiswa dapat memilih stremaing atau peminatan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan.

Mengingat begitu pentingnya kuliah S2, memilih jurusan dan kampus pun penting dilakukan secara tepat dan selektif. Kuliah S2 di BINUS Business School tentunya memudahkan Anda yang ingin belajar secara fleksibel, tepat, dan cepat. Dengan program yang ditawarkan, Anda akan mendapatkan beragam keuntungan. Untuk informasi lebih lanjut seputar program S2 BINUS Business School, Anda dapat menghubungi contact center di WhatsApp melalui nomor 0816-1759-9846.