Tangerang, 5 April 2024 – BINUS Business International Club (BIC) kembali menyelenggarakan Discussion Week Program (DWP) 2024 dengan mengangkat tema “How To Start An Export Business From Scratch”. Acara yang diadakan di Auditorium Lantai 5 Binus Alam Sutera ini menghadirkan para ahli di bidang ekspor untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka kepada para peserta yang antusias.

DWP 2024 dihadiri oleh para mahasiswa Binus dan umum yang tertarik dengan dunia bisnis ekspor. Acara ini Acara dibuka dengan kata sambutan dari Project Manager DWP 2024/2025, Hanifah Adzra Khalilah dan Subject Content Coordinator – International Trade, Dr. Scherly Hansopaheluwakan.

Hanifah Adzra Khalilah, dalam sambutannya, menjelaskan bahwa DWP 2024 bertujuan untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada para peserta untuk berani memulai bisnis ekspor. Ia juga menyampaikan bahwa BIC berkomitmen untuk membantu para anggotanya dalam mencapai kesuksesan di dunia bisnis internasional.

Dalam sambutannya, Dr. Scherly Hansopaheluwakan menyampaikan apresiasinya kepada BIC atas terselenggaranya DWP 2024. Ia berharap acara ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam memulai bisnis ekspor.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi seminar yang menghadirkan para ahli di bidang ekspor, yaitu:

  • Nicholas Dennis Kurnia – Founder dan CEO PT Persatuone Komoditas Indonesia

  • Chintya Vieny Susanto  – Komisaris dan Founder Eksportir Muda

Dalam acara ini, para pembicara membahas berbagai topik penting terkait memulai bisnis ekspor, seperti:

  • Peluang bisnis ekspor di pasar global
  • Peraturan dan regulasi ekspor
  • Strategi pemasaran untuk ekspor
  • Tips dan trik untuk sukses dalam bisnis ekspor

Para peserta sangat antusias dengan materi yang disampaikan oleh para pembicara. Banyak yang mengajukan pertanyaan dan berdiskusi dengan para pembicara. Selain itu, Acara ini juga dimeriahkan dengan kuis dan doorprize yang menarik.

Salah satu peserta, Vaniecia, mengatakan bahwa DWP 2024 sangat bermanfaat baginya. “Saya mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan baru tentang bisnis ekspor. Saya juga terinspirasi oleh para pembicara yang telah sukses dalam bisnis ini,” ujarnya.

Di akhir acara, BIC memberikan penghargaan kepada para pemenang kuis dan doorprize. BIC juga memberikan sertifikat elektronik kepada seluruh peserta.

DWP 2024 diharapkan dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk belajar dan mendapatkan informasi tentang bisnis ekspor. BIC berharap acara ini dapat memotivasi para mahasiswa untuk menjadi eksportir muda Indonesia yang sukses.