Mr. MG Viswanath bersama dengan mahasiswa Binus University

Pada hari Rabu, 21 Juni 2023, Jurusan International Business Management Binus University kedatangan tamu, yaitu Mr. MG Viswanath selaku General Manager dari perusahaan MHE-Demag. Mr. MG Viswanath mengunjungi Kampus Alam Sutera, Binus University karena beliau ingin berbagi cerita dan juga pengalaman beliau selama bekerja sebagai General Manager di perusahaan MHE-Demag dibawah kegiatan University Talk with MHE-Demag.


Dr. Marko S Hermawan selaku Head of Program (HoP) dari jurusan International Business Management membuka acara dengan memberikan kata sambutan

Kegiatan yang ramai didatangi oleh mahasiswa yang berjumlah lebih dari 168 siswa ini dibuka oleh sambutan dari Dr. Marko S Hermawan selaku Head of Program dari Jurusan International Business Management. Setelah itu, Dr. Dony Saputra selaku moderator dari acara tersebut juga membuka acara dengan memperkenalkan Mr. MG Viswanath yang nantinya akan berbagi cerita dan juga pengalaman yang berkaitan dengan tema dari acara tersebut, yaitu “With Lean Manufacturing: reduced lead times, improved product quality”.

Mr. MG Viswanath pada saat sesi University Talk with MHE-Demag

Pada saat sesi tersebut, Mr. MG Viswanath menjelaskan pentingnya mempelajari sejarah Lean Manufacturing sebagai bahan pembelajaran dan evaluasi proses manufacturing yang efektif dan efisien. Mr. Vis juga menjelaskan mengenai sejarah perkembangan Ford sebagai produsen manufacturing otomotif terbesar di tahun 1900an, namun kalah bersaing dengan Toyota Jepang karena faktor Lean Manufacturing. 

Pada akhir sesi, Mr. MG Viswanath menutup sesi dengan menjawab pertanyaan dari para mahasiswa yang datang untuk mengikuti kegiatan tersebut dibantu dengan moderator, Dr. Dony Saputra.