Pada hari Jumat, 12 Mei 2023,BINUS Business School mengadakan sebuah acara khusus untuk jurusan International Business Management, yaitu International Joint Research Forum bersama dengan Western Caspian University yang berada di Azerbaijan. Pembicara untuk acara ini terdapat 2, yaitu Dr. Minsani Mariani dari BINUS Business School dan Dr. Afag Israfil Hasanova dari Western Caspian University. Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan kerjasama dan menjalin hubungan yang baik antar kedua universitas, yaitu BINUS University dan Western Caspian University.

Pada acara yang dihadiri oleh kurang lebih 20 peserta yang berisikan dosen dan mahasiswa dari Binus University dan juga Western Caspian University, Dr. Minsani dan Dr. Hasanova  masing-masing membawakan presentasi mengenai penelitian yang telah mereka teliti. Dr. Minsani membawakan presentasi penelitian dengan topik “Factors that influence the purchase intention on travel products among Gen Z”. Beliau menjelaskan  karakteristik  turis Gen Z di Indonesia lebih memanfaatkan teknologi seperti hal menyediakan lebih banyak destinasi yang menarik atau dibutuhkan karena telah memiliki sumber atau referensi dari sosial media hingga aplikasi, segmentasi turis Gen Z berasal dari motivasi dan style travels bertujuan membantu target pemasaran bisnis dan pengembangan produk jauh lebih efektif seperti yang dilakukan anak muda zaman sekarang. Seperti selebgram dan lain lain yang menerima endorsement dari perusahaan perusahaan  bertujuan untuk memberi dampak kepada penonton untuk mencoba atau membeli produk. Karakteristik Gen Z lebih ahli dalam techo, lebih teliti dalam melakukan pencarian, pemikiran yang lebih berkembang, lebih bersosial dalam media sosial maupun face to face, budget yang lebih ramah  hingga menghargai personalisasi atau kustomisasi dan lebih mengharapkan pengalaman.Metode penelitian yang dilakukan Dr. Minsani metode kuantitatif dengan sampel probabilitas menggunakan data survey online, menggunakan cluster analysis dan regression analysis hingga validitas dan reliabilitas. 

Dr. Hasanova membawakan presentasi penelitian dengan topik “The effect of Covid-19 pandemic consequences on major macroeconomic indicators in South Caucasus region(Georgia, Armenia, Azerbaijan)” . Beliau menjelaskan tentang Covid-19 yang terjadi mempengaruhi Produk Domestik Bruto. Negara Azerbaijan mengalami inflasi dikarenakan virus yang melanda menyebabkan rantai pasokan yang tidak stabil. Produk Domestik Bruto Georgia mengalami penurunan pada tahun covid 2020 dan pada 2021 hingga 2022 malah mengalami peningkatan yang signifikan selain itu, Negara Armenia juga mengalami penurunan pasca pandemi Covid-19 pada 2021 hingga 2022 negara masih dalam tahapan penstabilan. Dari penelitian ini menjelaskan Covid-19 berpengaruh besar terhadap Ekonomi negara hingga produk domestik bruto.

IF WE KNEW WHAT IT WAS WE WERE DOING, IT WOULD NOT BE CALLED RESEARCH, WOULD IT?

ALBERT EINSTEIN