Dr. Minsani Mariani sedang melakukan presentasi sesi Corporate Strategy in International Business kepada mahasiswa MBA dari Singapore Management University (SMU).

International Business Management (IBM) menerima mahasiswa Master of Business Administration (MBA) dengan jumlah Sekitar 60 mahasiswa  dan 3 perwakilan dari Singapore Management University (SMU), pada tanggal 13 dan 16 Maret 2023.  Rombongan ini terbagi ke dalam 2 sesi sehingga kelompok pertama datang pada hari Senin dan kelompok kedua datang pada hari Kamis.

Pada hari Senin, sesi dipimpin oleh Dr. Minsani Mariani, dengan topik Corporate Strategy in International Business, yang menjelaskan tentang strategi bisnis yang mengacu pada rencana dalam memandu transaksi komersial yang terjadi antara entitas di berbagai negara dan juga mengacu pada rencana tindakan atau kebijakan untuk mencapai tujuan keseluruhan perusahaan.

Pada hari Kamis, sesi dipimpin oleh Dr. Marko S Hermawan, selaku Head of International Business Management Program di Binus Alam Sutera dengan membawa topik Business in Indonesia. Dr. marko menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara berkembang yang mudah dalam membangun perusahaan untuk berperan aktif di bidang bisnis, dengan sumber daya alam yang belum tereksplor dengan baik. Permasalahan terbesar pendirian perusahaan baru di Indonesia yaitu mendapatkan semua izin yang diperlukan. Proses perizinan bisa memakan waktu lama dan berbiaya mahal, Di Indonesia penting sekali untuk membangun relasi atau jaringan yang baik dengan kalangan pebisnis dan pemerintah.

 Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari SMU, yaitu Vera Tan selaku Head UOB-SMU Asian Enterprise Institute, Lina Lee selaku Manager UOB-SMU Asian Enterprise Institute , dan Shoeb Kagda selaku Centre Director, Overseas Centre SMU Jakarta. 

“ YOU ARE NEVER TOO OLD TO SET ANOTHER GOAL OR TO DREAM A NEW DREAM” 

      LES BROWN