5 Principles to Free Yourself from the Cult of Overwork

Win at Work and Succeed at Life

5 Principles to Free Yourself from the Cult of Overwork

Apakah Anda merasa harus memilih antara berhasil di tempat kerja atau sukses dalam hidup?

Dengan kata lain, apakah Apakah Anda harus benar-benar bekerja selama berjam-jam hingga tidak punya waktu dan energi lagi untuk keluarga dan minat lainnya?

Kebanyakan orang akan mengatakan Anda harus memilih salah satu diantaranya, tetapi “Double Win” benar-benar Ada dan layak diperjuangkan. Anda dapat memiliki karir yang hebat sekaligus berhasil dalam hidup juga. Berikut adalah

5 Prinsip yang harus anda miliki untuk dapat sukses di pekerjaan dan juga kehidupan

Principle #1 — Recognize success is multi-dimensional.

Pekerjaan memang penting, tetapi Anda juga bisa sukses dalam membangun keluarga, memiliki teman-teman yang hebat, melayani masyarakat, menjadi bugar secara fisik, dan sebagainya.

Kesuksesan dapat tercipta bagi Anda di berbagai aspek dalam kehidupan

Principle #2 — Constraints are great productivity tools.

Kendala dan halangan selalu memaksa Anda untuk membuat pilihan. Setiap orang memiliki jumlah waktu, uang, energi, bandwidth mental yang terbatas, dan seterusnya. Saat Anda mengatasi kendala tersebut jadikanlah halangan itu untuk bahan bakar Anda semakin produktif dan sukses.

Principle #3 — Work-Life balance is genuinely possible.

Keseimbangan hidup bukanlah mitos. Namun perlu disadari hal itu dinamis bukan statis. Untuk mencapainya, Anda harus melakukan penyesuaian dan penyempurnaan yang berkelanjutan. Ukurlah domain kehidupan Anda dan berikan bobot yang tepat untuk semua domain atau elemen yang berbeda.

Principle #4 — There’s great power in nonachievement.

Memiliki hobi, membuat karya seni, dan menghabiskan waktu untuk membesarkan keluarga Anda sangat memperkaya dan menyegarkan. Luangkanlah waktu Anda untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai, selama tidak mengganggu tujuan utama Anda.

Principle #5 — Rest is the foundation of true productivity.

Orang-orang mencoba menjejalkan lebih banyak aktivitas setiap hari untuk mengejar produktivitas. Jangan tertipu. Anda harus cukup tidur untuk merasa baik. tidur adalah proses recovery yang perlu Anda lakukan untuk mengisi ulang baterai Anda dalam jangka panjang.

Wanda Irawan