By: IAMBIC

Pada 12 Januari 2018 lalu Binus International Club (BIC) menyelenggarakan acara BIC Award. Acara ini sangat di tunggu tunggu oleh semua rekan BIC, mulai dari Pengurus 2017 dan 2018 serta aktivis untuk periode yang akan datang turut menghadirinya. BIC juga mengundang beberapa Dosen International Business Management (IBM) dan perwakilan dari Student Advisory Development Center (SADC): Bapak Jannus Sitindaon yang merupakan SOC (Student Organization Coordinator) dari BIC.

Acara ini dimulai sejak pukul 4 sore dan di buka dengan kata sambutan oleh Samuel Kang sebagai President of BIC periode 2017 yang membagikan pesan dan kesannya selama tahun jabatannya di 2017. Kemudian Irvan Wiranata sebagai ketua periode 2018, melanjutkan pembukan BIC Awards yang di teruskan oleh Ibu Scherly dan Bapak Janus yang memberikan motivasi agar BIC dapat berkembang lebih baik lagi dari apa yang sudah di capai sekarang.

Setelah kata sambutan selesai, maka acara BIC Award pun dimulai dengan pemutaran video mengenai sejarah BIC yang dilanjutkan dengan video kategori dan nominasi dari BIC Award yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penonton. Discussion Week Program (DWP) yang dikepalai oleh Chrisera menjadi Best Project of 2017.

Kemudian acara di tutup dengan farewell dari Ketua periode 2017 Samuel Kang. Dimana ia sharing mengenai suka dan dukanya selama di BIC. Di dalam suasana haru itu, ternyata pengurus memberikan kejutan dengan memutar video “Roast Kang” dimana semua pengurus mengutarakan komentar negative terhadap Ketua periode 2017 tersebut, tetapi kemudian di tutup dengan kesan pesan pengurus yang positive dan mengharu-birukan suasana di auditorium.

Puncak acara adalah pelaksanaan serah terima jabatan dari kepengurusan BIC tahun 2017 ke 2018, dimana para pengurus baru menyebutkan sumpah BIC, kemudian penanda-tanganan serah terima Jabatan untuk periode 2018 yang diketuai oleh Irvan Wiranata. Acara ini di tutup dengan sesi foto bersama aktivis dan pengurus BIC serta peniupan lilin ulang tahun dan pemotongan kue ulang tahun BIC. Terima kasih kepengurusan 2017, selamat datang kepengurusan 2018, semoga BIC semakin jaya. (N)