Persuasion in Business Simulation

Persuasion in Business Simulation

Simulasi juga bisa menjadi alat yang ampuh untuk persuasi, dan penggunaan simulasi ini tidak dihargai secara luas. Simulasi digunakan sangat jarang untuk persuasi bahwa sims adalah sesuatu dari senjata penjualan rahasia – keuntungan bagi orang-orang dan perusahaan yang memanfaatkannya Simulasi sebab dan akibat bisa menjadi pembujuk yang kuat Saat membujuk, Anda mencoba mengkomunikasikan sudut pandang. Simulasi mendorong orang untuk mencapai kesimpulan mereka sendiri melalui trial and error mereka sendiri, tetapi lebih cepat dan lebih aman daripada yang mereka bisa di dunia nyata. Gardner (2004) menjelaskan tujuh teknik untuk mengubah pikiran orang: alasan, penelitian, resonansi, redescriptions, penghargaan, peristiwa dunia nyata, dan perlawanan

Reference: Laguna, M. & Marklund, J. (2007). Business Process Modeling, Simulation and Design, CRC Press, ISBN:978-750-8400

Dicky Hida Syahchari