Motivasi membangun team work dalam film

shared by: Libertus Hosea Fernando (2440074533) and Nugroho J. Setiadi, PhD

LinkedIn: https://www.linkedin.com/in/nugroho-j-setiadi-8b9b0116/
Google citation index: https://scholar.google.com/citations?user=7kvetHUAAAAJ#%21

 

Salah satu cara terbaik untuk mencapai tujuan perusahaan adalah dengan membangun tim kerja yang solid. Tim yang berisikan orang-orang hebat dengan pandangan yang sama. Namun terkadang, masih banyak tim kerja yang belum mampu untuk bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik. Sehingga akan sulit untuk mencapai tujuan bersama. Misalnya, seorang atasan atau pemimpin tim yang tidak bertanggung jawab, anggota tim yang tidak berkomitmen, kesalahpahaman komunikasi, dan lain sebagainya.Kerja sama tim yang buruk akan sangat menghambat bisnis Anda bahkan dapat membuat usaha yang sudah dibangun mati-matian bisa bangkrut. Oleh karena itu, sebagai pemimpin perusahaan Anda harus benar-benar fokus untuk membangun tim . Berikut contoh film yang mengandung motivasi team work.

Now you see me

Film ini bagus. Anda bisa belajar tentang perencanan, persiapan, dan evaluasi dari sebuah pekerjaan demi mencapai keberhasilan. Tahu sendiri dong, kalau trik-trik sulap harus dicoba berulang kali sebelum dapat ditampilkan? Manajemen tim juga sangat tampak di film ini, yang mana mereka fokus terhadap hal-hal di dalam tim dan visi stratejik. Salah satu tantangan dalam mengelola SDM adalah menyatukan ‘isi kepala’ para karyawan yang juga memiliki latar belakang dan karakter kepribadian yang unik. Film ini bisa Anda tonton bersama anggota tim HRD yang lain untuk tahu bagaimana menangani para karyawan.

Refresensi :  Syiti Rommalla (2017).  https://www.gadjian.com/blog/2017/11/01/10-film-kepemimpinan-hr-untuk-memotivasi-karyawan-dan-mengelola-tim-yang-solid/

 

Nugroho J Setiadi, PhD