Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Interview

Interview merupakan salah satu tahap yang penting untuk menentukan apakah Anda diterima atau ditolak di perusahaan yang Anda lamar. Hal ini ditentukan dari cara menjawab interview yang akan ditanyakan oleh perekrut ke Anda. Cara menjawab interview Anda adalah salah satu penilaian yang besar di mata perekrut. Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan tahap interview, yaitu dengan menyiapkan cara menjawab interview yang baik dan benar.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Interview :

1.Menggunakan Pakaian yang Sopan dan Rapi, penampilan merupakan hal pertama yang akan dilihat oleh perekrut. Hal ini akan menimbulkan first impression oleh perekrut ke Anda. Cara Anda menggunakan pakaian dapat menggambarkan kepribadian diri Anda. Menggunakan pakaian yang sopan dan rapi juga termasuk ke dalam penilaian, sehingga jika Anda menggunakan pakaian yang rapi dan sopan maka Anda akan mendapatkan nilai plus dari perekrut.

2.Gali Informasi tentang perusahaan, Carilah informasi yang berkaitan tentang perusahaan yang Anda lamar sebanyak mungkin sebab hal ini akan ditanya oleh perekrut ke Anda. Jika Anda mengetahui informasi tentang perusahaan tersebut, Anda dapat menjawab pertanyaan tersebut dengan baik. Ini juga merupakan salah satu hal yang perlu diketahui cara menjawab interviewnya.

3.Percaya Diri dan Tenang, persiapkanlah diri Anda sebaik-baiknya dengan cara tetap percaya diri dan tenang pada saat menjawab pertanyaan yang diajukan oleh perekrut. Hal ini sangat berpengaruh dengan cara menjawab interview Anda. Jika Anda tenang, maka Anda dapat menjawab pertanyaan tidak terbata-bata dan dapat menjawab pertanyaan dengan baik.

Reference :

https://www.cimbniaga.co.id/id/inspirasi/karir/untuk-millennials-begini-cara-menjawab-interview-yang-benar

Dr. Maria Grace Herlina S.Sos.,MM. & Ida Bagus Made Ananda Bimantara