2 Pertanyaan Yang Selalu Ditanyakan oleh HRD

Interview kerja bisa jadi salah satu hal yang paling menentukan bagi hidup kamu. Bagaimana tidak, dalam jangka waktu tersebut kamu harus menjawab semua pertanyaan yang ditujukan untuk kamu secara bertubi-tubi untuk mendapatkan pekerjaan.

Ada 2 pertanyaan yang selalu ditanyakan oleh HRD namun kita sering kali binggung untuk menjawabnya. Berikut pertanyaan-pertanyaan yang bisa kamu pelajari sebelum melakukan interview:

  1. Bagaimana jika Anda bekerja di sini selama lima tahun dan tidak dipromosikan? Banyak karyawan kami yang tidak mendapatkan itu. Apakah Anda akan merasa frustasi?

Saya menganggap diri saya orang yang ambisius, tapi saya juga seorang yang praktis. Selama terus belajar dan tumbuh dalam posisi tersebut, saya akan tetap bahagia. Setiap perusahaan mempromosikan orang pada tingkat yang berbeda, dan saya cukup yakin bahwa dengan bekerja di sini akan membuat saya termotivasi dan terstimulasi untuk beberapa tahun yang akan datang.

  1. Dari resume Anda, sepertinya Anda dipecat dua kali. Bagaimana perasaan Anda akan hal tersebut?

Setelah saya sembuh dari ‘shock’ kedua kali itu akan membuat saya merasa lebih kuat. Memang benar bahwa saya dipecat dua kali, tapi saya juga berhasil bangkit kembali untuk kedua kalinya. Jika pekerjaan ini memberi saya tanggung jawab lebih, membayar saya dengan lebih banyak uang, dan saya berada di perusahaan yang lebih baik. Maka saya akan bersemangat dan berkomitmen tinggi bekerja di sini.

Reference:

https://www.jobstreet.co.id/career-resources/10-jawaban-cerdas-saat-interview-kerja/

Dr. Maria Grace Herlina S.Sos.,MM. & Rafi auvito deva