EFFECTIVE PROJECT MANAGEMENT (Part 2)

International lecture dengan topik “Effective Project Management” telah dilaksanakan pada tanggal 02 Oktober 2019 bertempat di Lobby MMG BINUS @Bekasi. Acara ini dihadiri sebanyak 150 mahasiswa/I dengan dominasi dari mahasiswa/I Business Management. Kehadiran Mr. Mancheri Viswanath disambut dengan sangat antusias, menyadari bahwa pembicara yang kami hadirkan telah memiliki pengalaman pengelolaan project management yang mendukung pengetahuan dan wawasan beliau. Beliau menyampaikan materi effective project management dengan sangat jelas dan komunikatif berdasarkan pada pengalaman dan kenyataan yang terjadi di suatu perusahaan.

Berdasarkan pada materi yang telah disampaikan oleh Mr. Mancheri Viswanath, secara garis besar effective project management membahas mengenai cara pengelolaan suatu project secara efektif. Dalam hal ini, efektif yang dimaksud ialah cara mencapai suatu tujuan dengan pemilihan cara yang benar dari beberapa alternatif, kemudian mengimplimentasikan pekerjaan dengan tepat dengan waktu yang cepat. Beliau memberikan contoh dalam perusahaan Jebsen & Jessen Indonesia terdapat banyak sekali project dalam 1 tahun yang harus ia capai, perencanaan, pengelolaan proses, pemilihan cara dan pengawasan dalam mencapai tujuan project menjadi kunci keberhasilannya. Kemudian, beliau pun menyediakan waktu kepada mahasiswa/I untuk memberikan pertanyaan yang berkaitan dengan topik effective project management, mahasiswa/I sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan kepada Mr. Mancheri Viswanath mulai dari pertanyaan dari mahasiswa/I regular maupun mahasiswa/I BINUS Online Learning (BOL).

Setelah sesi pertanyaan  berakhir kemudian penyerahan plakat dan souvenir sebagai bentuk apresiasi kepada Mr. Mancheri Viswanath selaku General Manager of PT MHE Demag, Jebsen & Jessen Indonesia Group untuk kesempatan dan materi berharga yang telah diberikan kepada mahasiswa/i BINUS. Melalui international lecture inilah, diharapkan peserta dapat memetik pelajaran dan pengetahuan berharga akan pentingnya dan implementasi effective project management dalam suatu perusahaan maupun Industri. (Habis)