Owned, earned and paid media options

Owned, earned and paid media options

 

Untuk membantu mengembangkan strategi untuk menjangkau dan mempengaruhi pelanggan potensial secara online, sudah menjadi hal yang umum saat ini untuk merujuk pada tiga jenis saluran media yang perlu dipertimbangkan pemasar

1 Paid media. Ini adalah media yang dibeli di mana ada investasi untuk membayar pengunjung, menjangkau atau konversi melalui pencarian, jaringan periklanan tampilan atau pemasaran afiliasi. Media offline, tradisional seperti iklan cetak dan TV dan surat langsung tetap penting, yang merupakan bagian dari pengeluaran media berbayar.

2 Earned media. Secara tradisional, media yang diterima adalah nama yang diberikan kepada publisitas yang dihasilkan melalui PR yang diinvestasikan dalam menargetkan influencer untuk meningkatkan kesadaran tentang suatu merek. Media yang diterima saat ini juga termasuk dari mulut ke mulut yang dapat distimulasi melalui pemasaran viral dan media sosial dan termasuk percakapan di jejaring sosial, blog dan komunitas lain. Sangat berguna untuk memikirkan media yang diterima sebagai dikembangkan melalui berbagai jenis mitra seperti penerbit, blogger dan influencer lainnya, termasuk pendukung pelanggan. Cara berpikir lain tentang media yang diterima adalah berbagai bentuk percakapan antara konsumen dan bisnis yang terjadi baik online maupun offline.

3 Owned media. Ini adalah media yang dimiliki oleh merek. Online, ini termasuk milik perusahaan situs web, blog, daftar email, aplikasi seluler, atau keberadaan sosial mereka di Facebook, LinkedIn, atau Twitter. Media offline yang dimiliki dapat mencakup brosur atau toko ritel. Sangat berguna untuk memikirkan keberadaan perusahaan sebagai media dalam arti bahwa mereka adalah investasi alternatif untuk media lain dan mereka menawarkan peluang untuk mempromosikan produk menggunakan iklan atau format editorial yang serupa ke media lain. Ini menekankan perlunya semua organisasi untuk menjadi penerbit multichannel


Dikutip dari

Chaffey, Dave – Digital Business and E-commerce Management Strategy, Implementation And Practice-Pearson Education Limited (2015)

Dicky Hida Syahchari,ST,MM,PhD