CAMPUS TOUR TO BINUS BANDUNG

Gathering Business Management Laboratory kami pada kali ini bertemakan “Bagikan Kebersaman, Tumbuhkan Persatuan, Hasilkan Persaudaraan”. Gathering kami diadakan di villa lembang sari selama 3 hari 2 malam. Kami berangkat pada tanggal 21 Agustus tepatnya pukul 05.30 WIB menggunakan shuttle Binus dan kami sampai di Bandung pada pukul 10.00 WIB. Hari pertama gathering kami diisi dengan kegiatan campus tour ke Binus Bandung, kami menghabiskan waktu kami untuk mendengarkan seminar dari Bapak Andreas Chang selaku rektor, dan Bapak Rudy Aryanto, menjelaskan program studi di Binus Bandung, bagaimana kurikulum mereka, dan lain sebagainya. Kami juga berkeliling di gedung Binus Bandung yang begitu estetik, kami berfoto dan melihat pemandangan dari lantai atas Binus Bandung yang begitu indah, kami juga melihat banyak anak yang sedang menjalani proses FYP nya di Binus Bandung.

Binus Bandung mempunyai 3 batch dalam FYP nya dan dilaksanakan dalam bulan Agustus – September. Binus Bandung merupakan kampus yang masih baru dengan beberapa program studi yang baru dan tidak ada di Binus Jakarta, salah satunya program studi creativepreneurship yang mana merupakan program studi 2+1+1, 2 tahun belajar di kelas, 1 tahun mereka internship dan 1 tahun lagi mereka sudah harus mempunyai bisnis tersendiri untuk di daftarkan, menurut kami itu lumayan sulit karena standar yang mereka gunakan cukup tinggi untuk dicapai. Kami juga mengunjungi library yang ada di Binus Bandung, library di sana mempunyai beberapa bagian menarik seperti ruang rekreasi, ruang membaca, dan lain sebagainya. Di library Binus Bandung tersendiri juga sangat nyaman dan cocok dengan suasana untuk para pelajar mahasiswa yang ingin fokus belajar.

Setelah kami selesai dari library, kami berfoto di depannya, kemudian kami turun kembali ke ruangan untuk makan bersama. Binus Bandung merupakan kampus yang sangat strategi letaknya, ketika kita turun kita bisa langsung pergi ke mall dan berbelanja ataupun membeli makanan. Itu semua merupakan pengalaman yang luar biasa karena bisa mengunjungi Binus Bandung, bisa melihat gedung, sistem belajarnya, dan lain sebagainya, such a great experience. (MN240 – Business Management Laboratory).