Mintalah Ahli dari Luar untuk Mentor Tim Anda

Compiled by: Nugroho J. Setiadi, PhD

Orcid-ID: http://orcid.org/0000-0002-1864-0116

 

Banyak perusahaan mengandalkan bakat dari luar – konsultan, freelancer, pakar teknis – untuk melakukan pekerjaan strategis. Pekerja sementara ini dapat melakukan lebih dari sekedar memberi kontribusi pada proyek individual; Mereka juga dapat membantu mentor staf penuh waktu Anda. Mintalah mereka untuk melakukan brainstorming pertemuan, sehingga karyawan yang lebih muda dapat belajar dari gagasan mereka. Libatkan mereka dalam ulasan setelah tindakan, jadi mereka dapat menawarkan perspektif mereka tentang bagaimana tim Anda dapat memperbaiki proyek masa depan. Dan mintalah mereka untuk berbagi pengetahuan tentang inovasi di bidang mereka saat makan siang. Pakar dari luar cenderung memiliki jaringan yang tidak tumpang tindih dengan milik Anda, jadi Anda juga dapat melihat mereka untuk membuat hubungan antara staf Anda dan orang baru yang menarik.

Diadaptasi dari “Bring in Outside Experts to Mentor Your Team,” by Jon Younger

 

Sumber: Younger, J. (2017). Bring in Outside Experts to Mentor Your Team. Harvard Business Review.  From: https://hbr.org/2017/01/bring-in-outside-experts-to-mentor-your-team?referral=00203&utm_source=newsletter_management_tip&utm_medium=email&utm_campaign=tip_date&spMailingID=17082340&spUserID=Mzc5MDI3ODgzS0&spJobID=1002089593&spReportId=MTAwMjA4OTU5MwS2.  Retrieved on April 25, 2017.

Nugroho J Setiadi, PhD
  1. Ketika meminta staff atau ahli dari luar dalam melakukan suatu pekerjaan strategis para staff dari luar tersebut bisa memberikan dampak positif bagi perusahaan karena tenaga ahli dari luar tersebut dapat membagikan pengalaman ilmu dan pengetahuannya kepada karyawan tetap perusahaan tersebut sehingga karyawan tetap di perusahaan tersebut bisa semakin terampil dalam melakukan pekerjaannya ARIQ RIZKI.P 2101722694 LE21