Punya Dua Prodi, Ini Biaya Kuliah S3 di BINUS University

Tidak cuma menyelenggarakan  untuk jenjang Sarjana (S1) dan Magister (S2), Bina Nusantara, atau biasa dikenal dengan nama BINUS University, juga mengadakan untuk jenjang S3 atau Doktor. Ada dua  S3 di kampus ini, yaitu Doctor of Research in Management (DRM) dan Doctor of Computer Science (DCS), dengan  yang memang tidak bisa dikatakan murah.

Dikutip dari  resminya, biaya kuliah S3 untuk program DRM terdiri dari dua komponen, yaitu uang pembangunan dan uang kuliah per semester. Untuk uang pembangunan, dipatok sebesar Rp52 juta untuk Management Strategy & Growth dan Rp37 juta untuk Management Scholar Track, yang bisa diangsur selama dua semester. Sementara, uang kuliah per semester ditetapkan Rp33 juta untuk Management Strategy & Growth dan Rp22 juta untuk Management Scholar Track.

Sementara, untuk program DCS, calon  wajib membayar biaya  sebesar Rp750.000. Kemudian, ada uang pembangunan sebesar Rp40 juta yang bisa dibayarkan melalui angsuran selama dua semester, dengan rincian Rp25 juta di semester pertama dan sisanya di semester kedua, serta uang kuliah Rp27 juta per semester.

Bagi mereka yang berminat mendaftar, registrasi untuk tahun ajaran baru sudah dibuka mulai tanggal 5 April lalu hingga 16 Mei 2018 mendatang. Tes masuk bakal dilakukan pada tanggal 18 hingga 19 Mei 2018, disusul dengan wawancara atau interview pada tanggal 17 sampai 23 Mei 2018. Sementara, hasil seleksi bakal diumumkan pada tanggal 24 Mei 2018.

Sekadar informasi, program DRM sudah diluncurkan oleh BINUS sejak tahun 2011 lalu. Memiliki dua peminatan, program ini sudah menghasilkan sebanyak 43 doktor hingga akhir tahun 2017 kemarin. Menurut pihak kampus, pada saat diwisuda, sebagian besar lulusan BINUS sudah bekerja, baik dari tingkat S1 hingga S3.

“Setelah mahasiswa lulus pun, BINUS tetap melacak alumnus melalui BINUS Career, yang merupakan bagian dari tanggung jawab universitas untuk memastikan semua lulusan dapat bekerja,” ujar Ketua Panitia  56 BINUS, Dr. Meyliana, S.Kom, MM. “Kami yakin dan percaya bahwa para alumni akan dapat berkontribusi untuk berkarya di masyarakat.”

Source :

Punya Dua Prodi, Ini Biaya Kuliah S3 di BINUS University