Predikat ‘Sangat Memuaskan’ Pada Sidang Doktor Jastiro Abi

Jakarta, 18 Januari 2017 – BINUS University sebagai institusi pendidikan yang memiliki visi menjadi A World Class University, terus berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang bisa membangun Indonesia. Seiring dengan hal ini pada tanggal 17 Januari 2016, BINUS University kembali menyelenggarakan Sidang Ujian Promosi Doktor untuk tingkat S3 di Aula BINUS University Kampus Anggrek lantai 8.

Sidang Ujian Promosi Doktor ini berlangsung selama dua kali dengan jumlah peserta sebanyak dua orang. Sidang pertama dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB sampai dengan 11.00 WIB sedangkan sidang kedua dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

Mahasiswa yang mendapat kesempatan sidang pertama ialah Wibowo Kosasih seorang Senior Consultant di Prima Mitranata, Lead Trainer dan Associate IT Architect di IASA Indonesia Chapter dan Director Systronic Integratama, sedangkan mahasiswa yang mendapatkan kesempatan pada sidang kedua ialah Jastiro Abi yang merupakan CEO di B-Generasi Asia, Board of Director di PT Bakrie Telecom Tbk dan President Director di Bakrie Digital Net.

Jastiro mempresentasikan penelitiannya mengenai “Exploring The Influence of Digital Marketing Adoption on Firms’s Performance, Mediated by Business Model Innovation (A Study of Local Brand Shopping Good Firms)”.

Presentasi Jastiro berlangsung cukup singkat disertai dengan tanya jawab yang disampaikan dari para penguji. Sidang berlangsung sampai dengan pukul 15.00 WIB yang kemudian ditunda untuk penilaian dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber. Narasumber yang datang pada sidang Jastiro ialah Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA yang mana ia merupakan seorang Commisioner PT Intermedia Capital Tbk dan President Commisioner PT Industri Mineral Indonesia.

Pada saat berbicara ia menyampaikan salah satu poin penting di dalam industri di mana, digital merupakan sesuatu yang perlu kita waspadai. “Digital adalah satu perubahan yang perlu kita waspadai, rangkul dan fokuskan”, ujar Ilham.

Selesainya beliau berbicara, masuk pada saatnya mengumumkan nilai dari Sidang Ujian Promosi Doktor Jastiro oleh promotor. Dari penelitian Jastiro mendapatkan nilai ‘A’ dengan predikat ‘sangat memuaskan’.

Rektor berpesan, “Jika telah mendapatkan gelar doktor, jangan menyusahkan masyarakat juga pemerintah serta bisa member solusi yang terbaik bagi Indonesia”. Beliau juga berpesan , “Dengan mendapatnya gelar doktor semoga bisa berkarir lebih baik dan tentunya bisa membawa Indonesia lebih baik”. (GAN)