Sharing Session with Alumni: Alasan Mengapa Harus Melajutkan Studi S3 di BINUS University

Jakarta, 30 November 2016 – Dalam rangka menuju visi A World-class Knowledge Institution, serta meningkatkan pendidikan di Indonesia BINUS University ingin terus meningkatkan jumlah lulusan mahasiswa S3. Untuk memberi pengetahuan lebih mengenai program S3 yang dibuka di BINUS University, diadakan Info Session dan Alumni Talk. Kegiatan ini dilaksanakan di The Cafe, Hotel Mulia, Senayan.

Pada kesempatan Info Session kali turut mengundang Prof. Dr. Edi Abdurachman, MS, M.Sc. selaku Head of Doctor of Research in Management (DRM) Program dan Dr. Hardijanto Saroso, M.M., M.MT selaku alumni dari Program DRM Strategy & Growth. Topik yang diangkat menjadi pembahasan di kesempatan ini ialah materi mengenai pentingnya mengapa harus melanjutkan S3.

Menurut Bapak Hardijanto mengapa melanjutkan S3 itu penting karena, dengan melanjutkan kuliah S3 kita akan mendapatkan new mindset, new knowledge, dan new attitude. Dilain kesempatan ia juga menyisipkan penjelasan mengenai apa alasan ia memilih jurusan manajemen pada studi S3 walaupun pada mulanya ia beropini bahwa ilmu manajemen merupakan hal yang itu-itu saja. Padahal kenyataanya tidak, dari hasil temuannya selama studi S3 di BINUS University ia mengungkapkan bahwa ternyata manajemen juga merupakan ilmu yang dinamis. Ilmunya mengikuti perkembangan jaman yang terjadi di era itu.

Fokus program DRM yang dibuka BINUS University ialah jurusan Sustainability & Growth Strategy. Program ini menawarkan lebih dari sekedar sebuah Program Pengembangan Eksekutif (Executive Development Program). EDP lebih berfokus pada keterampilan manajerial praktis yang mana dapat langsung diterapkan pada aktivitas sehari-hari seorang profesional, sedangkan DRM SGS menekankan keseimbangan antara penelitian yang ketat dalam manajemen dengan yang relevan, peningkatan yang signifikan dari praktek bisnis terbaik melalui penggunaan yang tepat dari ICT untuk keunggulan kompetitif. Selain itu dengan dukungan dari infrastruktur teknologi informasi BINUS yang kuat, DRM SGS mempunyai sesi pelatihan virtual untuk program yang dipilih dimana pelatih dan peserta bisa berinteraksi dan berbagi mengenai kemajuan proyek yang diberikan / tugas secara online melalui konferensi video dan forum diskusi.

(GAN)