SEMINAR DRM Program

Peran Riset Manajemen dalam Penciptaan Iklim Inovasi untuk Pembangunan Berkelanjutan di Jawa Timur

 


Overview
Jawa Timur merupakan salah satu provinsi terbesar di Indonesia. Dengan luas wilayah yang besar dan penduduk yang semakin banyak dan padat menjadikan masalah Jawa Timur semakin kompleks dari waktu ke waktu. Kompleksnya permasalahan di Jawa Timur tentu harus diselesaikan salah satunya dengan pembangunan infrastruktur industrialisasi yang kuat guna menunjang pertumbuhan ekonomi, baik itu pembangunan di sektor pertanian, perkebunan, perikanan, pariwisata, industri kreatif, dan berbagai sektor lainnya.

Pembangunan ini perlu didukung dengan iklim bisnis yang pro inovasi dan juga kebijakan pemerintah daerah yang berpihak kepada pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

Sektor pendidikan tinggi memiliki peran penting dalam proses penciptaan iklim inovasi dengan melakukan berbagai riset empiris untuk memformulasikan dan menguji model yang rigorous secara konsep tetapi relevan secara konteks. Penelitian di bidang manajemen strategis banyak diperlukan dalam upaya mengeksplorasi dan mengkonfirmasi model-model berbasis inovasi dalam penciptaan daya saing industri yang berkualitas dan berkarakter.

Para praktisi dan profesional di Jawa Timur berkesempatan untuk mengambil bagian sentral dalam berbagai kegiatan riset manajemen di level doktoral bukan hanya sebagai investasi untuk peningkatan kompetensi diri tetapi juga sebagai bentuk sumbangsih terhadap pembangunan daerah dan bahkan pembangunan nasional.

15 November 2016
(Selasa)
09.00 – 12.00

BINUS MALANG – Institute of Creative Technology
Jl. Green Boulevard No. 1, Kota Araya-Malang
(Depan Plaza Araya) – Jawa Timur 65126


Pembicara :
Dr. Asnan Furinto
Chair, MSA AoI (Marketing Science and Analytics Area of Inquiry)

Dr. Asnan Furinto is a Faculty Member of DRM Program, Bina Nusantara University. Asnan has been keeping his multiple roles in the academia as well as in the business and in public sector.

He is a Subject Matter Expert in Strategic Planning at Directorate of Human Settlements, Ministry of Public Works and Housing (Kemen PUPR), and in Investment of Knowledge Service Sector at National Investment Coordinating Board (BKPM).

Asnan started his career as an engineer at an Australian based manufacturing company. Upon earning his Master’s degree, Asnan pursued further career in Management. He was the Trade Manager in charge of South East Asia area at Samudera Shipping, and was stationed in Singapore regional office for 5 years.

He earned his Bachelor in Engineering from Bandung Institute of Technology (ITB), and an MBA from Monash University, Australia. In 2009, Asnan completed his Doctoral study in Management at University of Indonesia (UI), with distinction.


Registrasi : Gratis dan Mendapatkan Sertifikat
Contact Person :
Afid 085647688800 | arachmatulloh@binus.edu

 

Registration



FA-FlyerDRM-17x24cm-2016-11-rev07-01