Binus University Resmikan Doktor ke 11

 

IMG_6046

Jakarta, 31 Januari 2015, Binus University setelah berhasil meresmikan Doktor yang ke kesepuluh. Pada hari yang sama juga meresmikan Doktor yang kesebelas kalinya, yaitu mahasiswa DRM atas nama Ibu Enggal Sriwardiningsih yang telah diresmikan juga sebagai Doktor dengan memaparkan disertasinya yang berjudul: PENGARUH LAYANAN WEBSITE INTERAKTIF, MOTIVASI MENGGUNAKAN WEBSITE DAN LITERASI INTERNET TERHADAP PERILAKU ADOPSI LAYANAN WEBSITE DENGAN MEDIASI KEPUASAN PENGGUNA (STUDI PADA KONTEKS PERGURUAN TINGGI)

IMG_6021

Sidang promosi doktor ini dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. (Rektor Binus University/Ketua Sidang) dengan komisi pembimbing Prof. Dr. Ir. Edi Abdurachman, MS., M.Sc (Promotor), Dr. Asnan Furinto, S.T., M.M., MBA. (Ko-Promotor I) dan Dr. Ir. Mohammad Hamsal, MSE., MQM., MBA. (Ko-Promotor II) serta Dewan Penguji Prof. Dr. Gerardus Polla, M.App.Sc. (Penguji I), Prof. Bahtiar S. Abbas, Ph.D. (Penguji II) dan Dr. Engkos Ahmad Kuncoro, SE., M.M. (Penguji III).

Kriteria penilaian untuk kelulusan ini adalah penjabaran hasil revisi dan masukan setelah ujian tertutup, implikasi teoritis dan implikasi manajerial, kinerja di ujian promosi, keterkaitan/konsistensi/benang merah antar bab/sub-bab yang satu dengan lainnya serta keseluruhan disertasi dan revisi naskah akhir disertasi.

IMG_6150IMG_6145

Ibu Enggal dalam menyampaikan pesan kesannya telah bercerita bagaimana selama penyusunan disertasinya banyak menemui hambatam hingga sempat terfikir untuk mundur dari pendidikan S3 nya. Atas dorongan/support yang kuat dari keluarga, orang sekitar dan juga Promotor akhirnya Ibu Enggal tetap meneruskan pendidikannya hingga berhasil menghadapi ujian promosi doktor dan dinyatakan lulus dengan predikat “Memuaskan”. Suasana bangga dan haru telah dirasakan oleh Ibu Enggal dan orang-orang yang hadir pada hari itu ketika pengumuman itu disampaikan oleh Ketua Sidang.

IMG_6173

Hadir dalam sidang promosi Ibu Enggal dan bertindak sebagai nara sumber adalah Prof. Dr. Ir. Richardius Eko Indrajit, M.Sc., M.B.A. Beliau merupakan pakar teknologi yang berbakat. Tak hanya sebagai pakar, narasumber berbagai seminar, ia juga seorang akademisi sekaligus penulis puluhan judul buku dan ratusan jurnal ilmiah yang telah dipublikasikan tingkat nasional maupun internasional.

IMG_6195

Selamat dan Sukses atas diresmikannya gelar Doktor kepada Ibu Dr. Enggal Sriwardiningsih, S.E., M.Si.