Pada 5 April 2023 Kampus Binus @Bekasi Present Role Of Data Analytics In Business.

PERSONALISASI KONSUMEN

Pada 2015, Adam Pasick menulis sebuah cerita untuk Quartz yang menjelaskan “keajaiban” di balik “Discover Weekly” Spotify: Daftar putar lagu yang dikurasi yang menurutnya akan disukai oleh pengguna tertentu. Spotify menemukan lagu yang sesuai dengan profil Anda, tetapi belum Anda dengarkan Itu dilakukan, seperti banyak platform personalisasi dan rekomendasi lainnya, sebagian besar dengan bantuan sebuah algoritme yang menentukan “profil selera” pengguna, berdasarkan perilaku mendengarkan dan daftar putar paling populer di antara seluruh audiensi Spotify.

Contoh Katalog Solusi D&A

1. Pemasaran : analitik harga, mendengarkan media sosial, dan personalitas konsumen.

2. Keuangan : pengoptimalan media kerja, prediksi risiko / deteksi kredit macet, dan rekonsiliasi faktur.

3. Operasi : keberlanjutan, analitik pabrik, dan pekerja anak preventif.

Transformasi D&A adalah perjalanan yang memakan waktu 3-5 tahun kedewasaan

Leaders Distinctive competitive : keunggulan dan penggerak nilai yang membentuk model bisnis baru dan saluran pendapatan.

Praktisi : Kemampuan tingkat lanjut dan berbasis data di seluruh perusahaan memberikan hasil bisnis.

Aspirasi : kapabilitas perusahaan bergabung dengan sponsor yang kuat dan KPIS atas.

Analitik : data dan bakat yang dilokalkan dalam silo tanpa sponsor yang jelas mendorong budaya data dari atas.