Pada tanggal 02 November 2022, Jurusan Business Management BINUS University mengadakan kegiatan “Konsep Transformasi Manajemen Dalam Bisnis”. Acara ini mengundang seluruh mahasiswa/i BINUS University Undergraduate Program dari berbagai daerah, salah satunya program Business Management BINUS Bekasi. Di dalam acara ini, mahasiwa/i dapat berinteraksi dan berdiskusi dengan:

  1. Moderator : Dr. Agung Sudjatmoko, S.PD., MM., Faculty member of BINUS University dari jurusan Business Management dan
  2. Narasumber : Dr. Mohammad Heikal, S.E., M.M., selaku jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Unimal Lhokseummawe.


    Terdapat beberapa sesi dalam acara ini, salah satunya sesi sharing yang membahas Konsep Transformasi Manajemen Dalam Bisnis. Dalam acara ini dijelaskan bahwa, bagaimana kita mengetahui sebuah konsep yang penting seperti : Managing Change, Innovation, People Skills, Organizational Skills, Training. Konsep tersebut yang dimana memberikan pengetahuan untuk membangun sebuah bisnis dan konsep tersebut juga memberikan sebuah kreativitas dalm membangun sebuah bisnis. kemudian agar suatu organisasi harus sadar melakukan setiap usaha untuk bertransformasi. kemudian konsep tersebut memberitahu kita untuk bisa tetap bertahan dalam Era Digital, karena seluruh perusahaan maupun organisasi sudah dilengkapi dengan basis Teknologi yang maju. sehingga beberapa konsep tersebut dapat dijadikan acuan untuk membangun kesejahteraan perusahaan ataupun organisasi.

    Dalam sesi sharing, Terdapat juga sesi untuk QNA, yang dimana pertanyaan tersebut dilontarkan langsung dari peserta maupun mahasiswa Binus yang mengikuti kegiatan “Konsep Transformasi Manajemen Dalam Bisnis”. ada beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta seminar apakah transformation ini dilakukan secara keseluruhan,sebagian atau perubahan pada di bagian/bidang perusahaan tersebut lemah/butuh perkembangan?, hal apa saja yg mempengaruhi kesuksesan penerapan transformasi digital? dan, kendala apa saja yang dihadapi oleh organisasi dalam mengimplementasi perubahan?