Supply Chain Management 2022

Pada tanggal 27 Oktober 2022, General Lecture Business Management mengadakan kegiatan Supply Chain Management yang membahas tentang Ensuring Medicine Distribution during COVID-19 Pandemic: The Challenges and Key Success Factors. Acara ini dipandu oleh:

  1. Louis Aditya Prasethio selaku Head of Supply Chain Management PT Soho Global Health
  2. Edwin Vega selaku Vice President Sales & Marketing PT Parit Padang Global (SOHO Group)
  3. Ir. Hardijanto Saroso, MMT., MM,. selaku Dean of BINUS Business School Undergraduate Program
  4. Adi Teguh Suprapto, S.E., MM., selaku Enrichment Program Coordinator

     

    Dalam acara ini dijelaskan bahwa, bagaimana PT Parit Padang Global dan PT SOHO Global Health menjadi distributor utama dalam menangani COVID-19 selama pandemi yang terjadi kemarin. Menjadi salah satu pelaku bisnis terbesar dalam bidang farmasi di Indonesia, mereka membagikan tentang kinerja perusahaan dalam menghadapi tantangan selama pandemic dan berbagai langkah inovasi yang mereka lakukan dalam meningkatkan kapasitas produksi untuk produk-produk yang permintaannya meningkat, guna menjamin masyarakat dapat memperoleh produk dengan harga normal atau terjangkau.

    Di dalam acara ini mahasiswa/i yang mengikuti juga diberikan motivasi serta tips bisnis yang nantinya bisa memiliki daya saing di pasar agar dapat mengembangkan dan menerapkan rantai pasokan yang efisien serta ekonomis.