Pada tanggal 09 November 2022, , Jurusan Business Management BINUS University mengadakan kegiatan “Statistik & Polling Politik Prediksi Dalam Kontestasi Pilpres”. Acara ini mengundang seluruh mahasiswa/i BINUS University Undergraduate Program dari berbagai daerah, salah satunya program Business Management BINUS Bekasi. Di dalam acara ini, mahasiwa/i dapat berinteraksi dan berdiskusi dengan:

  1. Moderator : Adi Teguh Suprapto, S.E., MM selaku Enrichment Program Coordinator; dan
  2. Narasumber : Dr. Walid, S.Pd., M.Si. Selaku Dosen Statistik UNNES Semarang.

sesi dalam acara ini, salah satunya sesi sharing yang membahas mengenai Statistik & Polling Politik Dalam acara ini dijelaskan bahwa, peranan statistik dalam melakukan metode penelitian itu sangat penting. Karena merupakan sebuah pengukuran yang digunakan dalam setiap melakukan sebuah penelitian. Statistik juga dibagi menjadi berbagai metode yaitu kuantitatif & kualitatif. Kemudian memberikan pengetahuan mengenai Teknik – Teknik dalam pengambilan sebuah sample data yang baik & benar. Bagaimana mempelajari sebuah sample untuk menarik kesimpulan mengenai sebuah populasi.

Dalam sesi sharing, Terdapat juga sesi untuk QNA, yang dimana pertanyaan tersebut dilontarkan langsung dari mahasiswa Binus yang mengikuti kegiatan “Statistik & Polling Politik Prediksi Dalam Kontestasi Pilpres”.