Product Development Strategy
Pengembangan produk adalah strategi yang mencari peningkatan penjualan dengan meningkatkan atau memodifikasi produk atau layanan yang ada. Pengembangan produk biasanya memerlukan biaya penelitian dan pengembangan yang besar. Lima pedoman berikut ini menunjukkan kapan pengembangan produk mungkin merupakan strategi yang sangat efektif untuk dikejar:
- Organisasi memiliki produk yang sukses yang berada dalam tahap kematangan siklus hidup produk; ide di sini adalah untuk menarik pelanggan yang puas untuk mencoba produk baru (yang ditingkatkan) sebagai hasil dari pengalaman positif mereka dengan produk atau layanan organisasi saat ini.
- Organisasi bersaing dalam industri yang ditandai dengan perkembangan teknologi yang cepat.
- Pesaing utama menawarkan produk berkualitas lebih baik dengan harga yang sebanding.
- Sebuah organisasi bersaing dalam industri dengan pertumbuhan tinggi.
- Suatu organisasi memiliki kemampuan penelitian dan pengembangan yang kuat.
Dikutip dari
David, F. R., & David, F. R. (2017). Strategic management: Concepts and cases: A Competitive Advantage Approach, Pearson Education Limited