Seven Essential Project Manager Abilities
Seven Essential Project Manager Abilities
- Organizing under conflict: Manajer proyek perlu kemampuan untuk mendelegasikan, mengelola waktu mereka, dan menangani konflik dan kritik.
- Experience: Memiliki pengetahuan tentang manajemen proyek dan prosedur organisasi lainnya, pengalaman dengan tantangan teknis, dan latar belakang sebagai pemimpin sangat membantu.
- Decision making: Manajer proyek membutuhkan penilaian yang baik, kemampuan analisis yang sistematis, dan keterampilan membuat keputusan.
- Productive creativit: Kemampuan ini merujuk pada kebutuhan manajer proyek untuk menunjukkan kreativitas; mengembangkan dan mengimplementasikan ide-ide inovatif, dan menantang tatanan lama yang sudah mapan.
- Organizing with cooperation: Manajer proyek harus bersedia untuk menciptakan suasana tim yang positif, menunjukkan kemauan untuk belajar, dan terlibat dalam kontak interpersonal yang positif.
- Cooperative leadership: Keterampilan ini mengacu pada kemampuan manajer proyek untuk memotivasi orang lain, untuk bekerja sama, dan untuk mengekspresikan ide dengan jelas.
- Integrative thinking: Manajer proyek harus mampu berpikir analitis dan melibatkan orang lain dalam proses pengambilan keputusan.
Dikutip dari
Pinto, J. K. (2013). Project Management: Achieving Competitive Advantage. Upper Saddle River, NJ: Pearson.