Standard Support for Business Motivation Simulation

Dukungan Standar untuk Simulasi Motivasi Bisnis

Ada beberapa alat yang mendukung simulasi motivasi bisnis. Setiap alat berbeda, dengan bahasa pemodelan yang berbeda dan kemampuan yang agak berbeda. Sampai hari ini, tidak ada standar untuk mensimulasikan motivasi bisnis. Untuk mensimulasikan model proses bisnis, Anda harus terlebih dahulu mempersiapkannya untuk simulasi. Anda harus memberikan durasi dan penundaan untuk kegiatan tersebut. Anda harus menunjukkan bagaimana pekerjaan dibagi di gateway. Anda harus membuat jadwal untuk pekerjaan yang akan dibuat pada acara awal. Dan Anda harus membuat model sumber daya, ketersediaannya, dan biayanya. Setelah model proses bisnis disiapkan, mesin simulasi dapat mensimulasikannya, memberi Anda biaya, waktu siklus, waktu sentuh, dan hasil statistik lainnya yang sulit ditentukan dengan jenis analisis statis lainnya. Persiapan juga diperlukan untuk mensimulasikan model motivasi bisnis. Persiapannya melibatkan pendefinisian variabel. Sebagian besar variabel ini bergantung pada variabel lain. Beberapa didefinisikan melalui ekspresi aritmatika. Beberapa didefinisikan melalui tabel dan grafik. Beberapa variabel adalah saham, dan ditentukan oleh bagaimana variabel lain menyebabkan mereka berubah dari nilai yang sudah mereka miliki. Dan beberapa variabel ditentukan oleh pengguna secara real-time, mengambil nilai saat pengguna mengubah kontrol antarmuka pengguna. 342 BAB 11 Simulasi Bisnis Setelah disiapkan, model motivasi disimulasikan oleh mesin motivasi bisnis. Hasilnya menunjukkan pangsa pasar dari waktu ke waktu, pelanggan yang diperoleh atau hilang, perubahan moral, atau apa pun yang menjadi topik model motivasi bisnis.

Reference :David M. Bridgeland, Ron Zahavi – Business Modeling_ A Practical Guide to Realizing Business Value-The MK OMG Press (2009)

 

Dicky Hida Syahchari