Performance Improvement Workshop
Lokakarya Peningkatan Kinerja
Sebagian besar organisasi mencoba meningkatkan kinerja mereka sendiri. Mereka mencoba mengirimkan barang atau jasa lebih cepat. Mereka mencoba untuk mengurangi biaya mereka sendiri. Mereka berusaha meningkatkan kualitas atau kepuasan pelanggan. Mereka mencoba untuk mengurangi modal terikat dalam operasi mereka. Lokakarya peningkatan kinerja adalah lokakarya yang berfokus pada peningkatan kinerja organisasi. Para peserta memulai dengan membuat model motivasi tujuan lokakarya—misalnya, bahwa lokakarya ini berfokus pada peningkatan kepuasan pelanggan dalam proses order-to-cash dan tidak berfokus pada proses atau tindakan lain. Kendala juga dipertimbangkan, misalnya bahwa perbaikan yang diusulkan dalam kepuasan pelanggan tidak dapat meningkatkan biaya proses order-to-cash. Dalam lokakarya peningkatan kinerja, peserta membangun banyak calon model. Para peserta membandingkan calon-calon alternatif ini satu sama lain dan membandingkannya dengan model apa adanya dari situasi yang ada. Para peserta mengeksplorasi apa yang akan terjadi jika mereka melakukan pekerjaan yang sama dengan cara yang sama tetapi diatur secara berbeda. Mereka mengeksplorasi apa yang akan terjadi jika mereka mengubah proses bisnis. Mereka mengeksplorasi apa yang akan terjadi jika mereka memasukkan metode baru atau teknologi baru untuk menghindari pekerjaan manual yang dilakukan hari ini. Terkadang eksplorasi ini mengarah jauh dari situasi apa adanya. Misalnya, pertimbangkan organisasi pendukung TI yang melakukan banyak pekerjaan menanggapi panggilan meja bantuan
Reference :David M. Bridgeland, Ron Zahavi – Business Modeling_ A Practical Guide to Realizing Business Value-The MK OMG Press (2009)