Talent Acquisition Revisited Deploy New Approaches For The New Battlefield

Perusahaan yang ingin merekrut dan mendapatkan bakat sekarang harus bersaing di medan perang baru, medan perang yang dibentuk oleh jaringan bakat global dan media sosial baru serta ditentukan oleh merek pekerjaan yang mengubah pandangan tentang karier. perusahaan yang gagal beradaptasi kemungkinan besar akan kalah ketika keinginan untuk menarik dan mengakses orang dengan keterampilan yang mereka butuhkan.

Pemasaran perekrutan atau recruitment marketing merupakan cara yang dapat dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk menggunakan media sosial (LinkedIn, Facebook, Google, Yahoo,dll) untuk membangun merek kerja yang menarik, menemukan bakat, dan memasarkan perusahaan mereka kepada kandidat pekerjaan pasif, serta networking events sebagai media mempromosikan perusahaannya dengan mengunjungi dan beriklan di perguruan tinggi dan lembaga pendidikan. Sebagai contoh Perusahaan seperti Ford dan Delphi, memproduksi blog untuk menarik penggemar mobil, insinyur, dan pekerja manufaktur yang mungkin menginginkan karier di industri otomotif.

Strategi pemasaran perekrutan harus mengandung konten-konten yang disukai oleh calon pelamar, agar dapat memperoleh gambaran terkait lingkungan yang ada di perusahaan.

Reference : https://www2.deloitte.com/us/en/insights/focus/human-capital-trends/2014/hc-trends-2014-talent-acquisition.html

Dr. Maria Grace Herlina S.Sos.,MM. & Desta Lusiana Leo