How Is Business Development Different From Sales?

Summary

Pengembangan bisnis merupakan pencipataan nilai jangka Panjang yang berisi semua ide,inisiatif,dan kegiatan untuk meningkatkan bisnis secara keseluruhan, dalam pengembangan bisnis digunakan metrik seperti Revenue,Expansion dan Strategic.

Departemen yang mempunyai hubungan itu meliputi sales,marketing,project management, product management, vendor management,partnership,dan cost-saving efforts , kemudia mereka melakukan perbandingan dan banyak penelititan untuk daerah potensial serta menentukan wilayahj aman yang memiliki potensi terbesar dan merencanakan aksi yang baik untuk pengembangan bisnis mereka.Pada saat melakukan penjualan akan berfokus pada klien tertentu dengan tujuan BD menargetkan basis klien yang baru dengan strategi berbeda.Dalam marketing itu menentukan strategi apa saja yang akan digunakan untuk menemumi klien atau memulai pasar yang baru untuk produk yang dijual dapat masuk,serta memilih dari salah satu yang terbaik untuk melayani bisnis.Di project management harus membuat keputusan berdasarkan penilaian terkait biaya dan waktu mereka dalam tindakan untuk bekerja menuju tujuan mereka yang diingkan diawal memulai bisnis.Product management itu saat menciptakan sebuah product yang akan dijual/promosikan ke masyarakat harus mempertimbangkan dari segi biaya,persetujuan hukum dan kepatuhan terhadap semua agar tidak keluar dari jalur pengembangan bisnis tersebut, serta sangat membutuhkan layanan kurir khusus yang digunakan dalam penjualan seperti grosir/eceran tergantung dari pemilik bisnis.Keputusan strategis juga diperlukan untuk memperbaiki Bottom line, yang meliputi tindakan pemotongan biaya. Sebuah penilaian internal mengungkap pengeluaran yang tinggi untuk perjalanan.Penghematan biaya serupa daoat diimplementasikan dengan penagihan,keungan,operasi teknologi. Dalam digital bisnis requires memounyai proses yang berbeda meliputi A wareness, education, pricing, contract, payment, delivery, renew&extend, termination. seperti personal branding itu harus focus terhadap kekuatan kita memulai bisnis dan kreativitas kita, serta networking yang mengcakup future possibilities dan career enrichment sehingga bisnis dapat masukj ke internasional dan lokal agar semua bisa menikmati dari bisnis kita dan kita juga men dapatkan keuntungan sesuai dengan keinginan.

Abstract

Pengembangan bisnis adalah tentang menciptakan hubungan jangka Panjang hal tersebut berkaitan dengan banyak kesabaran untuk memberikan hasil agar anda tidak harus memperkerjakaan professional pengembangan bisnis yang mencoba untuk menmbuat keengganan risiko dan pola pikir jangka pendek.Cara terbaik untuk menegosiasikan kemitraan bagaimana dapat mencapai hasil yang luar biasa bagi pelanggan dengan berkolaborasi sebab hal ini jelas berbeda dengan penjualan satu dengan lainnya.Sumber daya dan timeline realistis diperlukan untuk memulai dan mengeksekusi pada kemitraan.Biasanya keuangan harus mengambil langkah berkaitan dengan pengalaman dan pemasaran pertimbangan produk untuk ke depannya.Pengembangan bisnis memanfaaatkan tren sering membuat pemimpin memiliki pengalaman untuk menilai pola industry.Untuk mulai mulai berpikir tentang menciptakan hubungan pasar startegis sejak dini agar bisa menikmati untuk kedepan nya. sangat berbeda dengan sales sebab dari segi pemasaran sudah kelihatan, jika sales bekerja dilapangan dan development hanya yang mengatur.jika tidak adanya BD maka agak terlalu sulit untuk bisa memulai dan mencari keuntungan agar bisa berjalan sesuai dengan tujuan yang kita miliki. semua itu saling berhubungan dari tahap awal yang dimana BD tersebut harus melakukan banyak hal yang perlu disepakati dan membuat aturan yang mengedepankan tujuan agar berjalan dengan baik.

Reference: https://medium.com/pear-resources/how-is-business-development-different-from-sales-2b63d3ec8a58

Dr. Maria Grace Herlina S.Sos.,MM. & Benedictus Ferdinand