Get Set, Grow: But Are You Ready?

Summary

  1. Bisnis development adalah peluang pertumbuhan bisnis umtuk menciptakan nilai jangka panjang
  2. business development yang baik mampu memberikan kepada konsumen apa yang dibutuhkan
  3. untuk melakukan pengembangan bisnis harus memiliki tujuan yang terarah, jelas , dan terukur
  4. melakukan pengembangan dengan melakukan promosi/iklan secara konsisten, jika kita mengenalkan produk kita secara terus-menerus atau konsisten alhasil para konsumen tidak akan mudah melupakan merk pruduk yang kita tawarkan dan dan diharapkan produk kita dapat menjadi pertimbangan para konsumen.
  5. memperhatikan dan persaingan bisnis di pasar
  6. Memperluas Jaringan dengan menambahkan jumlah area pemasaran
  7. Menciptakan produk baru dengan karakteristik yang menarik konsumen
  8. Mengolah situasi / peluang pasar yang ada dengan teliti
  9. Personal branding merupakan bentuk diferensiasi diri. Personal branding membedakan Anda dengan rekan kerja lain atau pebisnis di bidang serupa
  10. Memabangun networking dapat meningkatkan penjualan, menambah koneksi dan relasi, menjadi solusi bagi persoalan bisnis, menambah wawasan atau memperluas pengetahuan bisnis

Abstrack

PERTUMBUHAN, khususnya pertumbuhan organik, adalah sumber kehidupan organisasi. Pertumbuhan organik, yang menggunakan sumber daya internal perusahaan untuk meningkatkan pendapatan, Perusahaan yang bertumbuh secara organic, mungkin saja akan memiliki pertumbuhan yang lebih lama dari pada perusahaan Non Organic. Karena, Organic growth harus melakukan semuanya sendiri dan tentu saja ini membutuhkan waktu. Sedangkan  pertumbuhan anorganik, yang disebabkan oleh pengambilalihan atau M&A, tetapi seringkali dapat menghasilkan nilai lebih.

Untuk menjadi sukses di pertumbuhan organik, perusahaan harus melihat peluang pertumbuhan dan Mendukung peluang yang dipilih dengan menggerakkan bakat dan investasi ke arah mereka dengan kecepatan dan skala.

Dari banyak perusahaan pada pertumbuhan organik, seringkali memiliki titik buta dalam cara mereka memindai peluang pertumbuhan dan mungkin memiliki bias di mana peluang yang mereka pilih untuk mengejar dan yang mereka tolak. mungkin tidak memiliki kemampuan mendasar yang mendasar untuk melakukan membaca lingkungan pasar atau memiliki pandangan yang tidak lengkap dan tidak jelas tentang informasi yang mereka peroleh.

Untuk membantu perusahaan meningkatkan kesiapan pertumbuhan, Meliputi lima bidang aktivitas (pemindaian pertumbuhan, pertumbuhan portofolio manajemen, segmen dan target, desain, dan eksekusi) dan lima bidang kemampuan (penyelarasan, wawasan, bakat, proses, dan teknologi yang memungkinkan).

Reference : https://www2.deloitte.com/us/en/insights/topics/revenue-growth/organic-growth-readiness-overperformers-practices.html

Dr. Maria Grace Herlina S.Sos.,MM. & Desta Lusiana Leo