Doing This One Thing Can Speed Up Your Recruitment Process

Bagi perusahaan mengadakan recruitment atau membawa seorang karyawan baru bukanlah persoalan mudah dan tidak dapat dianggap remeh. Waktu perekrutan yang dibutuhkan di As sendiri selama 24 hari, atau bahkan membutuhkan waktu berbulan-bulan dimulai ketika  pertama kali mengumumkan ada posisi terbuka ( kekosongan posisi ) hingga  benar-benar merasa siap untuk memperpanjang tawaran pekerjaan. Untuk mempersingkat waktu recruitment , Anda dapat melakukan beberapa hal seperti : membuat deskripsi pekerjaan yang lebih akurat, serta menguraikan pekerjaan dengan informasi yang cukup dan tidak bertele-tele. Anda harus mencapai keseimbangan ideal antara menyediakan informasi yang cukup dan tidak berlebihan.  Jika uraian pekerjaan Anda terlalu bertele-tele, kandidat yang layak dapat melewatinya, oleh karena itu Anda perlu, berhati-hati  saat merangkum apa perannya, tetapi jangan sampai mengabaikan detail yang perlu diketahui kandidat. Semakin tepat Anda dalam menghasilkan deskripsi pekerjaan, semakin besar peluang Anda untuk menarik kandidat yang tepat. Kemudian sediakan ruang dalam uraian pekerjaan Anda untuk memberi para kandidat pengertian seperti apa rasanya bekerja di perusahaan Anda.  Tunjukan keunggulan dari kantor Anda, Jika Anda bangga dengan sistem kerja yang santai dan fleksibel, atau hal lainnya beritahukan kepada pelamar. Karena hal ini dapat memperluas jangkauan Anda didalam recruitment. Dengan melakukan hal ini Anda  akan lebih mudah mendapatkan pelamar yang memenuhi kriteria dan  membantu mengidentifikasi kandidat yang tepat untuk mengisisi kekosongan posisi yang ada.

Reference: https://www.fastcompany.com/90338455/doing-this-one-thing-can-speed-up-your-recruitment-process

Dr. Maria Grace Herlina S.Sos.,MM. & Regina Margaret