5 Essential Principles Growing Your Small Business

Summary:

Business Development is the creation of long-term value for an organization for customers, markets, and relationships (Scott Pollack from Forbes, 2012). Can be simplified: All ideas, initiatives, activities to enhance the overall business. Commonly used  metric in business development : revenue, expansion, strategic partnership. Business Development activities extend across different departments: Sales, Marketing, Project Management, Product Management, Vendor Management, Partnership, and cost-saving efforts. Untuk itu ada hal yang harus kita persiapkan, seperti merencanakan karir kita, dan menetapkan visi karir kita. Serta kita harus mengetahui industri atau spesialisasi apa yang kita minat dan kompetisi apa.

Sehingga kita dapat menentukan jenis industri apa yang membutuhkan kompetensi kita untuk membantu mereka dalam pengembangan bisnis, beberapa contoh industry preferences : consulting, technology, manufacturing, healthcare, finance, dsb. Dari kasus yang disampaikan juga bahwa business development  untuk rencana ekspansi bisnis, yang dampaknya dapat dirasakan oleh hampir setiap unit bisnis.  Mungkin ada tujuan business development yang serupa, seperti pengembangan lini bisnis baru, pengembangan saluran penjualan baru, pengembangan produk baru, kemitraan baru dalam pemasaran yang ada / baru, dan bahkan keputusan merger / akuisisi. Tentunha kita juga perlu memiliki personal branding yang dapat dilakukan dengan cara melalui penggunaan media sosial profesional untuk memberitahukan kita seperti apa, fokus pada kekuatan apa, serta kredibilitas yang dimiliki, selanjutnya melalui jaringan yang kita miliki.

Abstract

So many business founders come up with a good idea, yet they are unable to scale their companies for growth, the few that do succeed do so with unmatched focus, discipline, and unconventional thinking. Although it takes more than just this to be a success in business, here are five essential principles that you can begin implementing right away as you begin your journey toward growing your business:

  1. Timing is everything : Waktu produk atau layanan harus tepat di pasar, perlu memilih untuk menunggu pasar mengejar ketinggalan atau harus menyesuaikan penawaran dengan sesuatu yang lebih cocok dengan kondisi pasar saat ini kesiapan.
  2. Brand, Brand, Brand : Ekonomi saat ini mengharuskan para pemimpin bisnis untuk menciptakan kenangan positif bagi pelanggan dan mitra, atau pelanggan akan beralih ke pesaing untuk mencari pengalaman yang lebih baik. Oleh karena itu jika ingin membuat bisnis yang skalabel, kita harus memahami betapa pentingnya membangun ekuitas merek. Berikut adalah beberapa aturan dasar untuk menghubungkan, membentuk, mempengaruhi, dan memimpin dengan merek : pilih audiens target, terhubung dengan publik, menginspirasi dan memengaruhi audiens, perkiaf citra merek di perusahaan.
  3. Scale your sales : Menciptakan produk yang unik dan merek yang unik tidak cukup, dibutuhkan proses penjualan berulang untuk menciptakan bisnis yang dapat diskalakan. Perusahaan telah membuat model penjualan yang berulang dan terukur ketika : dapat menambahkan karyawan baru pada tingkat produktivitas yang sama seperti diri kita atau pemimpin penjualan perusahan, dapat meningkatkan sumber lead pelanggan kita secara konsisten, tingkat konversi penjualan dan pendapatan perusahaan dapat diperkirakan secara konsisten, biaya untuk mendapatkan pelanggan baru jauh lebih kecil daripada jumlah yang dapat perusahaan peroleh dari pelanggan itu seiring waktu, pelanggan mendapatkan produk yang tepat di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.
  4. Embrace Technology : Ada beberapa hambatan untuk masuk dalam era di mana siapa pun dengan nirkabel dapat dengan murah dan cepat mengakses teknologi yang diperlukan untuk menjalankan model bisnis mereka, Itu datang untuk menciptakan cetak biru operasi yang tepat yang menghubungkan titik-titik antara model bisnis Anda dan penerapan teknologi yang dapat diakses.
  5. De-stress for succes : Sebagian besar pemilik usaha kecil menganggap mengelola kesuksesan bisnis mereka dua kali lebih stres, jika kita tidak bahagia, sehat, dan termotivasi, kita tidak dapat membuat model bisnis yang memberikan pengalaman pasar yang positif. Oleh karena itu, menginvestasikan waktu dan upaya untuk secara memadai merawat kesehatan fisik dan mental akan semakin meningkatkan peluang untuk sukses jangka panjang.

Reference : https://www.fastcompany.com/3004395/5-essential-principles-growing-your-small-business?cid=search

Dr. Maria Grace Herlina S.Sos.,MM. & Ivanka Michelle Andrika