Do You Talk With Your Team
Bagaimana Power Bekerja di Dunia Kita yang Terhubung – dan Bagaimana Cara Membuatnya Bekerja untuk Anda? Bagikan ide-ide Anda secara luas, kuasai seni keramaian, dan manfaatkan komunitas Anda sebaik-baiknya. Didorong ke tingkat tim Anda, tiga gagasan utama ini berakar pada kemampuan Anda untuk memulai, mempertahankan, memperkaya, dan mempertahankan dialog jangka panjang yang melibatkan semua orang. Ini juga berarti memberi setiap orang kesempatan untuk mengekspresikan diri mereka dalam kepercayaan penuh, terlepas dari cara percakapannya.
Tetapi ini dimungkinkan dengan satu syarat: Anda harus melepaskan kendali atas percakapan ini dan mengubah hilangnya kendali yang nyata menjadi metode yang asli.
Banyak gosip dan percakapan terjadi di luar kendali Anda – dan tanpa Anda sadari. Ketika Anda melibatkan setiap aktor di perusahaan Anda, Anda meningkatkan peluang untuk mendapatkan informasi yang lebih baik dan membuatnya lebih mungkin Anda dapat berpartisipasi dan memandu diskusi (yang tidak sama dengan mengendalikan mereka). Pendekatan ini hadir dengan setidaknya tiga keuntungan utama:
- Complexity: Mendorong kolega Anda untuk mengekspresikan pandangan mereka dalam kepercayaan penuh dan memperkenalkan komunikasi non-hierarki mempromosikan pembelajaran dan keselarasan yang lebih baik antara eksekusi dan pengambilan keputusan strategis. Anda dan tim Anda akan lebih siap untuk menghadapi kompleksitas lingkungan Anda.
- Agility: “Tujuannya adalah untuk belajar lebih cepat, untuk mengetahui cara membuat keputusan, dan untuk bertindak dan bereaksi lebih cepat,” kata Jack Mollen, mantan wakil presiden sumber daya manusia di EMC (sekarang Dell EMC), salah satu data terkemuka dunia perusahaan penyimpanan. Semua ini perlu dilakukan untuk mempercepat inovasi, waktu ke pasar, dan waktu respons terhadap permintaan pelanggan.
- Komitmen: Mampu mengekspresikan diri secara bebas dan merasa bahwa Anda didengarkan untuk memperkuat komitmen. Jika orang-orang Anda dihormati dan diakui, mereka akan menjadi lebih terlibat.
ITU HANYA UNTUK ANDA MEMULAI KONVERSASI
“Percakapan yang baik kadang-kadang dapat mencakup beberapa penyimpangan tapi percakapan yang sangat baik akan membuat peserta merasa bahwa mereka bergerak maju bersama dalam arah yang sama,” tulis Groysberg dan Slind. Memberi karyawan Anda keleluasaan untuk mengekspresikan diri berarti Anda akan memberikan kontrol tetapi Anda tidak melepaskan peran Anda: Anda bertanggung jawab tidak hanya untuk membuka dialog tetapi juga untuk mengatur nada.
Reference: https://business-digest.eu/en/2020/02/17/do-you-talk-with-your-team/