Seven Essential Project Manager Abilities

Seven Essential Project Manager Abilities

  1. Organizing under conflict: Manajer proyek perlu kemampuan untuk mendelegasikan, mengelola waktu mereka, dan menangani konflik dan kritik.
  2. Experience: Memiliki pengetahuan tentang manajemen proyek dan prosedur organisasi lainnya, pengalaman dengan tantangan teknis, dan latar belakang sebagai pemimpin sangat membantu.
  3. Decision making: Manajer proyek membutuhkan penilaian yang baik, kemampuan analisis yang sistematis, dan keterampilan membuat keputusan.
  4. Productive creativit: Kemampuan ini merujuk pada kebutuhan manajer proyek untuk menunjukkan kreativitas; mengembangkan dan mengimplementasikan ide-ide inovatif, dan menantang tatanan lama yang sudah mapan.
  5. Organizing with cooperation: Manajer proyek harus bersedia untuk menciptakan suasana tim yang positif, menunjukkan kemauan untuk belajar, dan terlibat dalam kontak interpersonal yang positif.
  6. Cooperative leadership: Keterampilan ini mengacu pada kemampuan manajer proyek untuk memotivasi orang lain, untuk bekerja sama, dan untuk mengekspresikan ide dengan jelas.
  7. Integrative thinking: Manajer proyek harus mampu berpikir analitis dan melibatkan orang lain dalam proses pengambilan keputusan.

Dikutip dari

Pinto, J. K. (2013). Project Management: Achieving Competitive Advantage. Upper Saddle River, NJ: Pearson.

Dicky Hida Syahchari,ST,MM,PhD