Innovation diffusion theories

Dimensi teknologi adalah proses di mana inovasi, apakah itu produk baru, proses baru atau metode manajemen baru, tersebar di dalam dan di seluruh ekonomi. Distribusi melibatkan adopsi awal teknologi baru oleh suatu perusahaan (distribusi antar perusahaan) dan dimensi inovasi berikutnya dalam perusahaan (distribusi antar perusahaan), yang terakhir menjadi proses dimana teknologi dan fasilitas lama perusahaan digantikan oleh yang baru.

Teori-teori penyebaran inovasi mencoba menjelaskan bagaimana inovasi digunakan dalam sistem sosial dari waktu ke waktu; adopsi inovasi, oleh karena itu, merupakan bagian dari proses distribusi yang lebih luas. Teori-teori semacam itu cenderung lebih komprehensif dibandingkan dengan sepupu teori adopsi mereka. Ini karena mereka menyelidiki alasan adopsi pada tingkat agregat

Dikutip dari

Paul Trott (2017)- Innovation Management and New Product Development-Pearson

Dicky Hida Syahchari,ST,MM,PhD