Four things are necessary to promote the partnership idea between the project manager and the team

Empat hal diperlukan untuk mempromosikan ide kemitraan antara manajer proyek dan tim:

  1. Exchange of purpose: Kemitraan mengharuskan setiap pekerja bertanggung jawab untuk mendefinisikan visi dan tujuan proyek. Dialog yang mantap antara manajer proyek dan anggota tim dapat menciptakan visi yang konsisten dan dibagikan secara luas.
  2. A right to say no: Sangat penting bahwa semua anggota tim proyek merasa mereka memiliki kemampuan untuk tidak setuju dan menawarkan posisi yang bertentangan. Mendukung hak orang untuk menyuarakan ketidaksetujuan mereka adalah landasan kemitraan. Kehilangan argumen bisa diterima; kehilangan hak untuk tidak setuju tidak.
  3. Joint accountability: Dalam suatu kemitraan, setiap anggota tim proyek bertanggung jawab atas hasil proyek dan situasi saat ini, apakah itu positif atau menunjukkan bukti masalah. Proyek ini dibagikan di antara banyak peserta dan hasil proyek juga dibagikan.
  4. Absolute honesty: Kemitraan menuntut keaslian. Suasana otentik mempromosikan kejujuran dan kejujuran di antara semua peserta. Karena kami menghormati peran masing-masing anggota tim dalam proyek ini, kami membuat pakta tersirat bahwa semua informasi, baik dan buruk, menjadi informasi komunitas.

Dikutip dari

Pinto, J. K. (2013). Project Management: Achieving Competitive Advantage. Upper Saddle River, NJ: Pearson.

Dicky Hida Syahchari,ST,MM,PhD